Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:51wib
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin, Senin (10/5/2021), mengumumkan lockdown atau penerapan perintah kontrol pergerakan (MCO) di seluruh wilayah negara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat atau penetapan 1 Syawal 1442 Hijriah pada hari ini, Selasa (11/5) secara daring dan luring.
Pelaporan Novel Baswedan ke Bareskrim, HF: Ingat, Pemerintah Minta Dikritik Pedas dan Keras Loh, tapi...

Jumat, 12-Februari-2021 11:01

Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
Foto : Istimewa
Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ormas Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa mitra Kamtibmas (PPMK) melaporkan penyidik KPK, Novel Baswedan ke Bareskrim Polri karena dianggap melakukan ujaran hoaks atas meninggalnya Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau Soni Eranata di Rumah Tahanan Bareskrim pada Senin, (8/2/ 2021). Dalam cuitannya, Novel meminta aparat penegak hukum tidak keterlaluan terhadap tahanan.

“Kami melaporkan saudara Novel Baswedan karena dia telah melakukan cuitan di twitter yang diduga melakukan ujaran hoaks dan provokasi,” kata Wakil Ketua DPP Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa mitra Kamtibmas (PPMK), Joko Priyosi, Gedung Bareskrim, Kamis (11/2/2021).

Terkait pelaporan itu, Aktivis Dakwah Hilmi Firdausi (HF) ikut mengomentari pelaporan Novel Baswedan tersebut.

Hilmi pun mengingatkan bahwa pemerintah minta dikritik pedas dan keras. Tapi kenapa setelah ada yang mengkritik langsung dilaporkan ke polisi.

Dalam cuitannya Hilmi pun menyisipkan judul berita "Buntut Cuitan Soal Ustaz Maaher, Novel Baswedan Dilaporkan ke Polisi.

"Ingat, Pemerintah minta dikritik pedas dan keras loh...tapi kok yg di bawah macam ini ?," kata Hilmi Firdausi di akun Twitternya, Kamis (11/2/2021).

Cuitan Hilmi pun direspon berbagai komentar oleh netizen. Berikut komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Jumat (12/2/2021).

@budiwidagdo2: Ya tidak bersalah atau yg kecelakan biasanya akan empati, terbuka jelaskan, pahami kedukaan keluarga dan kegundahan masyarakat. Yang bersalah, sengaja mencelakai atau membunuh biasanya tertutup, gak punya empati, mau menang sendiri dan main ancam kalo ada yg coba ungkap fakta.

@hirangYohanes: Kritik keras iya tapi bukan hoax yg membawa kebncian kepada aparat hukum kan bro. Itu uda melanggar uandang-undang bro.

@Rengkiag: Yg lapor slelau mengatas namakan organisasi, apa gue aja yg berfikir itu organisasi dadakan.. ga sekalian aja Akatsuki

@Prayz6: Bebas berpendapat..,

Tapi tidak jamin setelah berpendapat akan seperti apa...,Wkwkwk...,Bner2 dagelan..,Kita lihat apa yg akan dilakukan mreka terhadap pak novel baswedan..,

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati