Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:35wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Pekan Depan Pakar WHO akan Keluarkan Rekomendasi Vaksin Moderna

Sabtu, 23-January-2021 10:25

Logo WHO
Foto : Istimewa
Logo WHO
5

JENEWA, NETRALNEWS.COM - Panel ahli vaksin independen telah meninjau data vaksin COVID-19 dari Moderna Inc dan akan memublikasikan rekomendasinya tentang penggunaan vaksin Selasa depan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan pada Jumat (22/1/2021).

Dalam sebuah pernyataan kepada media sekitar minggu depan, WHO mengatakan pada Jumat malam: "Kelompok Ahli Bidang Nasihat Strategis (SAGE) tentang Imunisasi akan mengumumkan rekomendasi sementara kepada WHO tentang penggunaan vaksin Moderna COVID-19 (mRNA-1273). Rekomendasi itu telah disepakati pada rapat luar biasa SAGE yang diadakan pada 21 Januari .

Mariangela Simao, asisten direktur jenderal WHO untuk akses ke obat-obatan, vaksin, dan farmasi, yang berbicara pada acara media sosial WHO pada Rabu, mencatat bahwa para ahli SAGE telah mengeluarkan rekomendasi untuk penggunaan vaksin Pfizer pada awal Januari. "Rapat untuk vaksin lain segera dilakukan," kata Simao. 

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati