Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:19wib
Pengadilan Negeri (PN) Surabaya menolak gugatan pedangdut Rhoma Irama sebesar Rp1 miliar melawan PT Sandi Record. Komisi IX DPR akan memanggil Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI yang masih mengizinkan Vaksin AstraZeneca untuk digunakan di Indonesia.
Pejabat Jadi Calo Proyek Infrastrukur Dibanding Fokus Pandemi, RR: Masih Tega Nyolong

Senin, 04-January-2021 18:30

Rizal Ramli
Foto : Istimewa
Rizal Ramli
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri era Presiden Abdurachman Wahid  Rizal Ramli mengkritik pejabat era sekarang ini. Dalam penilaiannya, pejabat di era pandemi ini banyak fokus atau menekankan anggaran pada infrastruktur.

Hal itu diungkapkan Menteri Kordinator Kemaritiman era Presiden Jokowi itu lewat akun resminya @RamliRizal seperti dilansir Jakarta, Senin (4/12/2021).

"Kenapa pejabat & birokrat terus mengebu2 utk bangun infrastruktur, walaupun masih pandemi covid dan belum prioritas?," tulisnya.

RR sapaan akrabnya mengungkapkan banyak pejabat menjadi calo proyek. Apalagi, kata dia kalau komisi yang diuntungkan bisa 2 sampai 10 persen dari nilai proyek yang ada.

"Karena kickback (sogokannya) mulai dari 2% sampai 20%! Kami minta @bpkri segera audit semua proyek infrastruktur 2019-2020. Rakyat susah, kok masih tega nyolong?," tulisnya lagi. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Irawan HP