Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:00wib
Ketua PP Muhammadiyah Bidang Hukum dan HAM Busyro Muqqodas menyebut riwayat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tamat di tangan pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan anak buahnya untuk mengawasi pergerakan orang di Hari Raya Idul Fitri. Khususnya mengantisipasi kerumunan akibat silaturahmi.
Duh! Ternyata Paul Zhang pun Menista Pokok Iman Kristiani Paling Mendasar, Netizen: Bikin Malu dan...

Senin, 19-April-2021 17:12

Jozeph Paul Zhang yang viral di sosial media terkait pernyataan kontroversial
Foto : Istimewa
Jozeph Paul Zhang yang viral di sosial media terkait pernyataan kontroversial
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jozeph Paul Zhang ternyata selain mengobok-obok keyakinan umat Muslim, ia juga menyerang ajaran paling pokok dalam ajaran Kristiani.

Di akun FB Mak Lambe Turah, Senin (19/4/21) banyak netizen semakin geram dan mengecam apa yang dilakukannya. 

MLT: “Moga2 orang kaya bgini cuma satu di dunia.”

Herianto Chang: “Yang ginian harus ditangkap...sama kelakuannnya kaya waloni dkk..harus ditangkap semua itu, bikin huru hara aja.”

Baca Juga :

Francesa Yoanna Jie: “Youtuber jaman sekarang menghalalkan segala cara demi duit. Bikin malu dan bikin gerah! Ntar dikiranya semua yang satu etnis dan satu agama kayak dia : Sama brengseknya.”

Arien Daw: “Ini org pasti udah perhitungan. Dia minoritas berani bikin gaduh begini. Klo ga ngerasa aman, ntah krn ada backingan ato apa, ga mgkn brani. Baca2 jg ktnya ini org emang orderan, spy klo dia ga bs ketangkep ntar jd tmbh gaduh di dlm negri, ujung2nya ke pakde jg. Skrg aja kubu sebelah koar2 ngamuk ma nih org pake hesteknya bawa2 rezim.”

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang memperlihatkan Jozeph Paul Zhang emosi saat tengah diskusi membahas terkait Trinitas ketuhanan, beredar di media sosial.

Video Jozeph Paul Zhang yang tampak emosi saat membahas trinitas tersebut dibagikan pengguna Twitter MurtadhaOne1, seperti dilihat pada Minggu 18 April 2021.

Dalam narasi unggahannya, ia menyebutkan Jozeph Zhang mengamuk saat berdebat tentang trinitas dengan orang yang meyakini konsep tritunggal ketuhanan.

“Detik-detik paul zhang ngamuk saat debat tentang trinitas dengan orang trinitas Gaes,” cuit MurtadhaOne1.

Selain itu, netizen tersebut juga menyebut Jozeph memang memiliki niat memecah belah persatuan antar agama di Indonesia.

Pasalnya, kata sang netizen, Jozeph Paul Zhang tak hanya menyinggung agama lain melainkan juga sesama umat Kristen dengan menyebut mereka barbar hanya karena berbeda pendapat.

“Si paul zhang itu tinggalnya di LN. Niatnya memang mau pecah belah persatuan antar agama di Indonesia Jangankan dengan yang beda agama, yang sama-sama kristen aja dia sebut bar-bar hanya karena ga sepaham,” tuturnya.

Setelah ditelusuri, video tersebut pertama kali diunggah oleh kanal Youtube Piyong77 Channel pada Maret 2021 lalu.

Dilihat dari video berjudul ‘Paul Zhang Emosi Saat Diskusi dengan Orang Tritunggal’ tersebut, tampak Jozeph tengah berdebat sengit dengan seorang panelis bernama Abdulloh terkait trinitas.

Ia mengatakan kepada panelis itu bahwa dirinya tak pernah menjelaskan tentang trinitas kepada orang-orang yang telah dibaptisnya.

“Saya membaptis orang di dalam nama Yesus Kristus tanpa satupun saya menjelaskan ke mereka tentang trinitas. Di dalam channel youtube saya, ada 153 join member tidak ada satupun yang saya ajarin trinitas,” ujar Jozeph Paul Zhang.

Tak berselang lama, ia pun emosi lantaran ucapannya tersebut dipotong oleh panelis tersebut.

Kemudian, Jozeph kembali menegaskan bahwa ratusan orang Islam di Indonesia maupun Eropa yang telah ia baptis tak satupun dari mereka diajarkannya soal trinitas.

“Saya tidak suka dipotong kalau lagi ngomong. Di dalam kelas saya tidak ada satupun yang saya ajarin trinitas. Saya baptis ratusan orang Islam di Indonesia dan Eropa tidak ada satupun saya ajarin trinitas,” tegasnya.

Dirinya mengaku hanya mengajarkan orang-orang tersebut cara mengasihi, mengampuni dan memberkati sesuai ajaran Yesus.

“Saya ajarin mereka mengasihi, mengampuni, memberkati sesuai dengan ajaran Yesus,” ungkap Jozeph Zhang.

Lantaran debat tersebut sudah semakin memanas, sang moderator pun meminta agar Jozeph dan panelis itu berhenti sejenak membahas soal trinitas.

“Stop-stop dulu bahas tritunggal,” kata sang moderator tersebut kepada Jozeph Paul Zhang.

Akan tetapi, Jozeph mengaku tak masalah jika perdebatan itu memanas lantaran dirinya ingin mengajari orang-orang trinitas.

Bahkan, dia menyebut orang-orang yang meyakini konsep trinitas itu sebagai orang barbar.

“Gak apa-apa pak, saya mau ngajarin orang tritunggal sopan santun karena memang orang-orang trinitas ini barbar semua,” ucap Jozeph Zhang.

Ia pun lantas kembali menegaskan kepada panelis pengikut tritunggal itu bahwa Yesus tidak pernah mengajarkan trinitas.

Jozeph Paul Zhang bahkan mengaku siap masuk Islam apabila benar Yesus mengajarkan soal trinitas.

“Saya kasitahu kamu, kalau Yesus tidak pernah ajarin tritunggal. Kalau Yesus ajarkan trinitas saya masuk Islam,” ujarnya seperti dilansir Beritaheboh.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto