Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:22wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Partai Gelora DKI Usul Pemprov Bangun Masjid Raya di Jaksel dan Jaktim

Minggu, 28-Maret-2021 11:10

Foto :
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia DKI Jakarta, Triwisaksana meminta agar Pemprov DKI membangun masjid raya di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Saat ini, kata dia, di Jakarta Pusat telah memiliki masjid besar, yakni Masjid Istiqlal, sementara Jakarta Utara memiliki Masjid Islamic Center, serta Masjid KH Hasyim Asyari di Jakarta Barat.

Sedangkan di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, menurutnya sampai saat ini belum ada. 

"Kita mendorong ada pembangunan masjid raya tambahan di DKI Jakarta. Di Jakarta Selatan dan Timur itu belum ada masjid raya yang dikelola serta dibangun oleh Pemerintah," kata pria yang akrab disapa Sani ini.

Dirinya berharap agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat merealisasikan pembangunan masjid raya di kedua wilayah tersebut pada periode pemerintahannya.

Partai Gelora juga mengusulkan nantinya masjid raya tersebut diberi nama Masjid KH. Ahmad Dahlan. Sani beralasan Ahmad Dahlan salah satu tokoh umat, yang juga pendiri Muhammadiyah.

"Kita mendorong pembangunan Masjid Ahmad Dahlan, sebagai salah satu tokoh umat, yang juga pendiri Muhammadiyah. Jakarta Barat sudah ada masjid Hasyim Ashari, kita meminta agar Gubernur merealisasikannya supaya ada kegembiraan umat, sehingga di setiap wilayah ada," ujar Sani.

Diketahui DPW Partai Gelora DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) yang berlangsung di kawasan Pancoran, Sabtu (27/3/2021).

Berbagai tema dalam Rakorwil di bahas terutama yang berkaitan dalam bulan suci Ramadhan, sehingga tercetus tema gelorakan Saleh Kebangsaan.

Sani mengatakan, dalam Rakorwil tersebut, Partai Gelora juga melakukan evaluasi capaian kinerja enam bulan dari Agustus 2020 sampai Februari 2021, yang di dalamnya mencakup soal rekrutmen anggota, kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

"Peserta secara umum memiliki rasa bangga terhadap capaian, tetapi yang lebih pokok adalah rekomendasi dalam menyambut bulan suci Ramadhan yakni gelorakan Saleh Kebangsaan," tuturnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati