Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:51wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Partai Demokrat sebut Moeldoko cs Frustrasi

Kamis, 25-Maret-2021 15:15

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra,
Foto : Antara
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra,
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Herzaky Mahendra Putra, menganggap, konferensi pers yang digelar Moeldoko cs itu merupakan bentuk frustrasi serta upaya menutupi rasa malu kepada peserta KLB abal-abal dan masyarakat.

Diketahui Inisiator Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Deli Serdang, Darmizal, berencana menggelar konferensi pers di Wisma Atlet Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (25/3/2021).

"Mereka mau mengalihkan isu dari rentetan kegagalan upaya kebohongan publik yang mereka lakukan selama dua minggu terakhir," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/3/2021).

Kebohongan yang dimaksud tentang pemasukan berkas kepengurusan KLB ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), ditolaknya laporan Marzuki Alie oleh Bareskrim Polri dan Moeldoko oleh Polda Metro Jaya, serta pencabutan gugatan Marzuki Alie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) karena ketidakyakinan atas dasar hukum penggugat (legal standing). 

Terlepas dari itu, kata Herzaky, Demokrat tetap menunggu sikap Kemenkumham menggugurkan permohonan gerombolan KLB lantaran dinilai tak memenuhi persyaratan hukum yang diatur dalam Permenkumham dan konstitusi partai.

Demokrat juga bakal terus melawan gugatan perbuatan melawan hukum di PN Jakpus yang dilayangkan Jhony Allen, Darmizal, dan Marzuki Alie cs atas penggunaan atribut partai dan pelaksanaan KLB yang bertentangan dengan hukum.

"Kami mengajak publik untuk tidak terpengaruh atas upaya pengalihan isu yang dilakukan para pelaku 'begal politik’. Mari kita selamatkan demokrasi dari para pelaku 'begal politik’ yang terus menebar fitnah dan hoaks," tandasnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati