Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:57wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Pagani Huayra Tricolore, Persembahan untuk Angkatan Udara Italia

Rabu, 10-Maret-2021 17:30

Supercar
Foto : Pagani Huayra Tricolore.
Supercar
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Setiap tahun, pabrikan otomotif dunia selalu meluncurkan kendaraan andalannya. Tak terkecuali jenis mobil mewah yang selalu diburu kolektor.

Salah satu produsen mobil mewah Pagani tahun 2021 juga meluncurkan kendaraan super. Ikatan antara Pagani dan Angkatan Udara Italia tampaknya semakin erat. Selain nama-nama model Pagani yang selalu berhubungan dengan angin atau udara, kini meluncur Pagani Huayra edisi tribute untuk Angkatan Udara Italia. Bahkan, ada unsur pesawat jet tempur yang diadopsi Pagani pada Huayra spesial ini.

Guna memperingati  60 tahun Frecce Tricolore yang merupakan tim patrol aerobatic  dari Italia, maka perusahaan ternama dari Italia tersebut menghadirkan Huayra Tricolore. Yang menjadi hal mirip Pagani lakukan juga pada tahun 2010 lalu, saat meluncurkan Zonda Tricolore. Melalui Zonda, Pagani merayakan 50 tahun usia Air Force Aerobatic Team kebanggaan dari Italia itu. 

Pagani Huayra Tricolore Disebut-sebut telah menjadi salah satu mobil ter-mahal di dunia. Dan edisi tribute untuk angkatan udara Italia ini diproduksi bahkan sampai memiliki unsur-unsur jet pesawat tempur yang dimana membuat mobil tersebut seperti jet darat ketika mengaspal di jalanan,

Dengan adanya varian Huayra Roadster, edisi Tricolore ini mengadopsi sejumlah sentuhan khusus baik dari sisi visual maupun fitur pendukung serta teknologi canggih. Dari sisi model, Pagani mengadopsi body yang terinspirasi dari pesawat jet Frecce Tricolori, yakni Aermacchi MB-339A P.A.N. Yang mencolok adalah striping tricolore, alias bendera Italia yang terpasang di bagian samping yang menggambarkan identitas karya super-car tersebut berasal.

Satu fitur unik yang dipasangkan pada Huayra Tricolore adalah Pilot Tube pada kap depan.  Perangkat ini adalah alat pengukur kecepatan udara makroskopik ini yang  pada umumnya dipakai pada pesawat terbang atau jet tempur yang membuat pengemudi bahkan bisa membaca kecepatan udara saat menggeber Huayra lewat instrumen anemometer dengan satuan Mach di dalam kokpit. Jadi saat menggeber Huayra Tricolore akan terasa bagaikan menembus kecepatan suara, atau bahkan sonicboom.

Menggunakan Mesin V12 6,0 liter biturbo bawaan dari Huayra menggunakan versi terbaru yang dibuat oleh Mercedes-AMG. Kombinasi tenaga dan torsi dan akselerasi yang dapat digeber adalah 828 hp dan 1.100 Nm, disalurkan transmisi sequential 7-speed dengan electromechanical differential, ke roda belakang membuat mobil ini melaju layaknya pesawat jet tempur yang mengudara di aspal.

Nilai eksklusif yang di tawarkan edisi Tricolore dipertahankan oleh Pagani lewat Huayra . Seperti Zonda Tricolore, Pagani juga merilis Huayra Tricolore hanya sebanyak tiga unit. Setiap unitnya dapat dimiliki dengan harga 5,5 juta Euro atau setara dengan sekitar Rp 95,1 miliar. Para kolektor supercar langka di dunia tentunya akan berebut untuk bisa memiliki Huayra Tricolore walapun harus mengeruk dana dalam-dalam asal dapat memiliki super-car tersebut.

Reporter : R. Nebukadnezar S
Editor : Widita Fembrian