Netral English Netral Mandarin
02:46wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
PA 212 Ancam Kerahkan Massa Tolak Investasi Miras, Netizen: Memang JKW Beri Ruang Buat Mereka biar Tampak Ada

Selasa, 02-Maret-2021 14:15

Ilustrasi demo massa PA 212
Foto : Fajar.co
Ilustrasi demo massa PA 212
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Perpres tentang investasi miras yang diteken Presiden Jokowi di 4 provinsi menuai pro dan kontra. Salah satunya datang dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Bahkan, PA 212 mengancam akan kerahkan massa turun ke jalan menolak pepres tersebut. 

Sontak sikap PA 212, mendapat sorotan publik. Di akun FB Mak Lambe Turah, banyak netizen mengomentari rencana PA 212.

Luhut Tobing: "Hanya di 4 propinsi..pea 212 merasa NKRI ini negara milik satu agama. Kelaut saja kalian pea 212."

Sam Rudi Dampit: "Bagaimana kadal mengembangkan isu? Jokowi beri lampu hijau bagi investor untuk daerah tertentu yg ingin memproduksi miras. Kadrun 1 menyebutkan untuk seluruh indonesia.Kadrun 2 menambahi dgn "negara memproduksi miras."

황남: "Yg berhak menolak itu penduduk dari Papua, sulUt, NTT dan Bali.... Selain dari itu, mending diam aja."Ahmad Yusuf: "EMANGNYA PAPUA BALI NTT SULAWESI UTARA MAU LU SURUH KAYA DI DAERAH" MAYORITAS MUSLIM YAH. WKWKWKW...."Boedi Buntaland: "Memang pak jokowi memberi ruang panggung sekali sekali buat mereka .. biar tampak ada .hehhehe. meskipun tak dihiraukan.. Sehat selalu presidenku

Sebelumnya diberitakan, Ketua PA 212 Slamet Maarif mengatakan, Presiden Jokowi harus mencabut Perpres tersebut karena mengancam generasi bangsa.

“Saya menolak legalitas Miras di NKRI. Miras sebagai sumber bencana dan kerusakan,” kata Slamet, Senin (1/3).

Slamet mengancam akan kerahkan massa dan demo bila Jokowi tak mencabut Perpres tersebut. Ia menyebut, pemerintah telah melukai perasaan umat Islam.

“Jika pemerintah terus memaksakan untuk investasi dan melegalkan Miras di wilayah NKRI,” ujar Slamet.

“Serta DPR juga seirama dengan pemerintah maka saya akan ajak umat Islam khususnya Alumni 212 untuk turun kembali ke jalan secara besar besaran demi menyelamatkan anak bangsa serta NKRI,” sambung Slamet.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto