Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:55wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Oppo dan Asus Sudah Rilis HP Flagship, Xiaomi: Tunggu Rajanya HP dari Kami

Minggu, 14-Maret-2021 23:00

Mi 11 Ultra punya spesifikasi gahar dan layar kecil di body belakang
Foto : Rancah Post
Mi 11 Ultra punya spesifikasi gahar dan layar kecil di body belakang
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Berbagai produsen smartphone dunia dari China berlomba mengeluarkan seri flagship mereka baru-baru ini. Asus baru meluncurkan ROG Phone 5 sementara Oppo mengenalkan flagship terbaru andalannya yaitu Find X3 Pro yang punya teknologi kamera fanastis. Lalu bagaimana dengan Xiaomi?

VP Xiaomi dan GM Redmi Lu Weibing menjanjikan kalau Xiaomi akan merilis 'rajanya' HP dan ponsel gaming. Hal ini diutarakan Weibing dalam postingannya di Weibo, yang juga menyebut baik Xiaomi maupun Redmi akan mengerahkan semua tenaga untuk memperkaya portfolio produk mereka. Terutama yang agar bisa memenuhi kebutuhan semua pengguna.

"Pada 2021 Xiaomi dan Redmi akan mengerahkan semua tenaga, dan secara bertahap akan memperkaca lini produknya, agar punya diferensiasi dan memenuhi kebutuhan pengguna, namun keduanya tetap akan sama-sama menarik perhatian dengan harga yang bagus," ujar Weibing.

Kemudian Weibing pun menjanjikan akan merilis sebuah ponsel gaming dan juga ponsel yang disebut sebagai raja yang sebenarnya.

"Jika anda tertarik pada rajanya (ponsel) atau ponsel gaming, anda bisa menunggu sebentar lagi," tambahnya.

Yang dimaksud rajanya ponsel oleh Weibing sepertinya adalah seri Mi 11 Ultra. Jika bukan, maka bisa jadi Xiaomi tengah menyiapkan lini Mi Mix nya yang terbaru. Sementara untuk ponsel gaming, sudah jelas jika ini adalah mengacu pada seri gamingnya yaitu Black Shark, dimana terakhir mereka memiliki  Black Shark 3. Demikian dikutip dari GSM Arena, Minggu (14/3/2021).

Dua ponsel terbaru Xiaomi ini kemungkinan akan memakai Snapdragon 888, namun khusus di Mi 11 Ultra akan dilengkapi kamera zoom periscope, dengan zoom optik antara 5x atau 10x.

Pernyataan Weibing ini juga langsung ditanggapi oleh Qianhao Lu, GM handset di ZTE. Menurutnya, rajanya ponsel saat ini sudah dirilis, tepatnya sejak 4 Maret lalu, yaitu Red Magic 6 Pro yang punya RAM 18GB.

Di Indonesia sendiri Xiaomi dalam waktu dekat akan merilis ponsel Snapdragon 888 pertamanya, yaitu Mi 11 yang akan dirilis pada 16 Maret mendatang. Mereka pun mungkin masih punya sejumlah 'amunisi' lain, yaitu beberapa ponsel yang sudah mendapat sertifikat TKDN dari Kemenperin.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sulha Handayani