Netral English Netral Mandarin
banner paskah
20:27wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Sudah Digunakan Sejak 1960, Obat Steroid Murah Ini Ternyata Ampuh Redam Varian Baru COVID-19

Selasa, 26-January-2021 12:55

Obat steroid generik Dexamethasone produksi PT Kimia Farma Tbk.
Foto : kima farma
Obat steroid generik Dexamethasone produksi PT Kimia Farma Tbk.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Obat steroid berharga murah yang mampu menyelamatkan nyawa pasien COVID-19 semestinya ampuh pada pasien yang terinfeksi varian baru virus corona yang sangat menular, yang muncul di Inggris, menurut petugas medis senior di Inggris, Senin (24/1/2021).

Dexamethasone, obat generik yang digunakan sejak 1960-an untuk meredakan peradangan pada penyakit seperti radang sendi, terbukti mengurangi tingkat kematian di kalangan pasien COVID-19 yang paling parah di rumah sakit.

"Kami berharap Dexamethasone efektif secara sempurna sebab ini tentang mengurangi respons imun anda sendiri dan menenangkannya, sehingga tubuh anda bisa mengatasi virus ini," kata penasihat medis senior Kesehatan Masyarakat Inggris, Susan Hopkins, saat konferensi pers.

"Kami berharap Dexamethasone masih akan ampuh dalam mengurangi kematian (pasien) dengan virus ini." demikian laporan Reuters yang dikutip Antara.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP