Netral English Netral Mandarin
banner paskah
21:26wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Novel Bamukmin Diduga Permalukan Profesi Pengacara, DT: Dia Pernah Kuliah Hukum di Mana? Soalnya Preman Aja Bisa jadi Ustaz

Minggu, 21-Maret-2021 14:21

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) meminta Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan  Komite Kerja Advokat Indonesia (KKAI) untuk menindak tegas Koordinator Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin yang telah mempermalukan profesi pengacara.

Hal ini berawal dari sikap salah satu tim pengacara Habib Rizieq Shihab (HRS), Novel Bamukmin, yang sempat berteriak dan menunjuk hakim saat walk out dalam persidangan kasus tes swab di RS Ummi Bogor.

Novel mengatakan sikapnya itu bentuk kemarahan kepada hakim karena permintaan tim pengacara untuk Habib Rizieq hadir tidak didengarkan. Novel mengatakan, jika alasan aturan protokol kesehatan, Habib Rizieq bisa memenuhi itu aturan itu.

"PERADI atau KKAI tolong di tindak Tegas Novel Bamukmin yg telah mempermalukan Profesi seorang pengacara," tulis Dewi Tanjung di akun Twitternya, Minggu (21/3/2021).

Tak hanya itu, perempuan yang biasa disapa Nyai ini juga meminta untuk mengecek apakah Novel punya sertifikat dan izin untuk menjadi pengacara.

"Coba di Cek dia Punya Sertifikat  izin untuk menjadi pengacara," ujarnya.

Selain itu Dewi juga mempertanyakan apakah Novel pernah kuliah hukum, pasalnya kata Dewi siapa pun bisa mengaku sebagai pengacara.

"Dia pernah Kuliah Hukum dimanaSoalnya Kelompok perusuh preman aja bisa jd ustad, semua mereka halalkan," pungkasnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati