Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:22wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Ngurus Jakarta Ngga Becus, Ditambah Formula E Gelap Gulita, FH ke Anies: Korup...

Rabu, 27-January-2021 08:20

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean (FH) tak henti-hentinya menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mantan politisi Partai Demokrat ini menyebutkan bahwa Anies tidak becus dalam mengurus Jakarta karena tidak satu pun masalah Jakarta yang selesai.

Selain itu Ferdinand juga menyindir Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini yang mengklaim polusi udara di Jakarta menurun adalah hasil kerja dia, padahal itu akibat pandemi Covid yang mengharuskan orang-orang lebih banyak berada di rumah sehingga kendaraan pun tidak sebanyak saat sebelum ada pandemi.

"Ngurus Jakarta ngga becus, masalah kota tak satupun yang diurus dan selesai. Konyolnya polusi yg turun diklaim sbg kinerja padahal akibat WFH hingga Gunung Salak Bogor terlihat," tulis Ferdinand.

Tak hanya itu Ferdinand juga mengungkit masalah balapan Formula E yang tidak ada kejelasannya, sedangkan biaya yang dikeluarkan itu ajang tersebut udah mencapai miliaran rupiah.

Ditambah lagi Formula E yang gelap gulita, ini membuang uang rakyat memperkaya pihak lain. Korup..!," tulis Ferdinand di akun Twitternya.

Cuitan Ferdinand, ini pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut komentar netizen seperti yang terpantau netralnews.com, Rabu (27/1/2021).

@permana_ruddy: Maling duit rakyat yg tdk tersentuh smp skrg.....rampok berhamaah yg dibungkus sopan santun dan agamis

@d_augistira: Biarlah pak Ferdinand, pepatah mengatakan "sedalam2nya bangkai kita kubur, baunya akan tercium jg"... pepatah dr dl tdk pudar dan berkurang maknanya. Sy berharap anggota MPR, DPR, DPRD yg terhormat, tolong lihat nyata2, gubernur yg bnr2 tdk becus kerja, tolong diberhentikan.

@cepz31962315: Anehnya bang,knapa yah umumnya DPRD dan warga jkt anteng2 ajah yah,apakah dukunnya anies kelewat sakti,ilmu sirepnya membuat warga jkt dan DPRDnya terhipnotis dgn kata2 anies?

@rozali_subhan: Orang jakarta cerdas⊃2; bos, tidak percaya atau terhasut postingan para  buzzer, jadi anteng⊃2; aja lah 

@Binsex6: Setidaknya sudah banyak warna warni di Jakarta pak, seperti cara bicara gubernur DKI yang banyak warna warni juga, enak di dengar 

@Kurnia4849: Anehnya meski terlihat bnyk kejanggalan.. aparat berwenang ditingkat pusat atau diatasnya kok diam2 saja??

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati