Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:32wib
Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran kepala daerah untuk berhati-hati menghadapi potensi pandemi Covid-19 gelombang kedua. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan pemerintah masih memiliki utang penugasan sebesar Rp1,27 triliun kepada perusahaan.
Nggak Perlu Pergi Jauh, Ada Wisata Pantai di Kota Bekasi Lho!

Senin, 12-April-2021 12:40

Pantai Mekar di Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat.
Foto : Twitter @IffatDhiya
Pantai Mekar di Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat.
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Apakah Anda hobi berwisata alam seperti pantai? Jika ya, Anda tidak perlu jauh-jauh harus pergi ke ujung pulau. Cobalah kunjungi sebuah pantai yang ada di Kota Bekasi, namanya adalah Pantai Muara Gembong. 

Pantai Muara Gembong ini berlokasi di Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat. Anda bisa datang ke pantai ini setiap hari, dari pukul delapan hingga pukul enam sore. 

Anda juga tidak perlu khawatir kantong jebol, pasalnya memasuki wisata alam yang satu ini dibebaskan dari biaya tiket masuk alias gratis. Jadi pantai ini cocok sekali menjadi wisata pelarian sejenak bagi Anda yang sedang mengirit pengeluaran. 

Meski demikian, Anda tetap perlu membayar tarif parkir dengan harga standar. Selain itu Anda bisa dikenakan biaya sekitar Rp 20 Ribu untuk fasilitas sewa perahu Pulang Pergi atau PP. Pasalnya untuk mencapai pantai yang satu ini, Anda perlu menaiki perahu sekitar 15 menit dari Kampung Beting Muara Gembong. 

Saat menaiki perahu menuju pantai, Anda akan disambut dengan pemandangan indah dari hutan mangrove yang hijau. Jangan heran, apabila keadaan tersebut akan membuat Anda merasa seolah sedang tidak berada di Kota Bekasi. 

Diketahui, hutan mangrove tersebut merupakan daerah ekowisata mangrove. Apabila tertarik mampir, Anda akan disambut oleh gapura dan bisa berjalan, menyusuri hutan mangrove di atas rangkaian jembatan bambu. 

Selain itu, Anda juga bisa melihat penangkaran satwa yang dilindungi. Anda bisa melihat ratusan jenis burung, lutung, kera, dan biawak di kawasan tersebut. Anda juga bisa melihat budidaya ikan dan udang di tambak yang dikelola oleh masyarakat. 

Anda juga tidak perlu khawatir dengan fasilitasnya, karena terbilang cukup lengkap. Tersedia area parkir, toilet, mushola dan tempat beristirahat. Anda juga bisa berwisata kuliner berbagai seafood segar dengan harga terjangkau. 

Jangan lupa juga abadikan keindahan pantai dengan berfoto dan membagikannya di media sosial. Anda juga bisa sejenak melepas penat dengan bermain air di bibir pantai, sambil menikmati sore hari, deburan ombak dan angin semilir. 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP