Netral English Netral Mandarin
00:49wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Ngeri! Begini Penyebaran COVID-19 di Kupang

Kamis, 28-January-2021 07:30

Ngeri! Begini Penyebaran COVID-19 di Kupang
Foto : Antara
Ngeri! Begini Penyebaran COVID-19 di Kupang
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A Nae Soi menyebutkan penyebaran kasus COVID-19 di Kota Kupang semakin mengkhawatirkan sehingga diperlukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan berskala besar karena sudah menjadi tangap darurat luar biasa.

"Penyebaran kasus COVID-19 di Kota Kupang ini sudah tangap darurat luar biasa. Dalam mengatasi hal ini harus dilakukan dengan cara paksa tidak ada kompromi," kata Josef A Nae Soi, Kamis, (28/1/2021).

Pemerintah Provinsi NTT kata Josef Nae Soi, mulai hari ini mengerahkan tim untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dalam mengendalikan penyebaran kasus COVID-19 yang terus meningkat.

Pemerintah Provinsi NTT mengerahkan petugas Satpol PP untuk melakukan penertiban berskala besar untuk penegakan disiplin protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah NTT yang telah memberikan perhatian khusus terhadap penanganan COVID-19 di Kota Kupang.

Pemerintah Kota Kupang menurut dia telah mengeluarkan kurang lebih 16 peraturan yang tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota.

"Namun masih terdapat masyarakat Kota Kupang yang kurang memiliki kesadaran terhadap protokol kesehatan bahkan menganggap COVID-19 ini hanya sakit biasa," tegas Fahrensy.

Dia menambahkan, dalam operasi penertiban yang dilakukannya bersama para pejabat di Pemkot Kupang masih ada warga yang menolak dan mengajak berdebat dengan petugas.

"Kami membutuhkan dukungan Pemprov NTT dalam usaha bersama pencegahan penyebaran COVID-19. Selain dukungan petugas untuk penegakkan protokol kesehatan," kata Sekda Fahrensy, dilansir Antara.

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani