Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:30wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
FH Sebut Anies Mampunya Main Drama dan Selfie-Selfie, Netizen: Main Gincu Mulu

Senin, 18-January-2021 08:38

Ilustrasi Netizen Sebut Anies Main Gincu Mulu, Ferdinand sebut Mampunya Main Drama dan Selfie2
Foto : Istimewa
Ilustrasi Netizen Sebut Anies Main Gincu Mulu, Ferdinand sebut Mampunya Main Drama dan Selfie2
31

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean kembali bikin ulah jahil. Melalui akun Twitternya, Senin (18/1/21), Ferdinand menyoroti program Gubernur Anies Baswedan yakni pengecatan atap rumah di sekitar Tapal Kuda Jakarta.

Mulanya Ferdinand mengatakan: "Nyontek doang bangganya pendukung @aniesbaswedan luar biasa besar melihat pewarnaan atap rumah sekitar Flyover tapal kuda Jaksel. Karya tak original, menghabiskan anggaran banyak, tapi tak bermamfaat untuk Jakarta."

"Tak mampu selesaikan masalah Jakarta, dia alihkan mata rakyat," lanjutnya.

Cuitan Ferdinand ditanggapi netizen bernama Cati Bilang Pandai @Radja_Nusantara yang mengatakan: "Hias jembatan penyeberangan, trotoar, cat atap dll semua demi instagramable. Yang agak esensial dikit apa yg sdh dilakukan ya ? Main gincu mulu."

Ferdinank kemudian kembali tanggapi, katanya: "Otak mereka tak mampu melahirkan karya yg berguna utk Jakarta. Msmpunya hanya main drama dan selfie2."

Sementara sebelumnya diberitakan, warga sekitar flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, boleh bangga, pasalnya tak lama lagi daerahnya bisa dijadikan destinasi baru yang instagramable, karena atap rumahnya akan disulap menjadi atap warna-warni yang cantik dan tematik.

Pengecatan atap rumah warga di sekitar flyover Tapal Kuda mulai dilakukan, PPSU dikerahkan untuk melakukan pengecatan. Propan Raya sebagai perusahaan cat asli Indonesia, ikut terlibat dalam peristiwa bersejarah ini.

Pengecatan tematik ini langsung dilakukan mengingat Flyover Tapal Kuda sebentar lagi akan diresmikan. Ya, tahun 2021 direncanakan bahwa fasilitas umum yang terletak di Jakarta Selatan ini akan beroperasi normal. Jadi, pengerjaannya pun dikejar semaksimal mungkin, termasuk pengecatan atap rumah di sekitar fly over Tapal Kuda.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan berinisiatif untuk mengecat atap rumah warga Lenteng Agung di sekitar fly over ikonik tersebut.

Oleh karena itu, pada 27 sampai 28 November 2020 Propan Raya sebagai penyedia cat telah mengadakan pelatihan pengecatan kepada 138 Petugas Penyedia Sarana Prasarana Umum (PPSU) yang akan melakukan pengerjaan pengecatan.

Pelatihan diadakan selama 2 hari karena jumlah PPSU yang banyak dan agar pelaksanaan pelatihan pengecatan tetap memenuhi protokol kesehatan.

PPSU yang ikut terlibat dalam pelatihan pengecatan ini merupakan perwakilan dari kelurahan yang ada di Jakarta Selatan.

Pelatihan pengecatan dibawakan oleh Tim Propan dengan membawakan materi mengenai cat yang digunakan dalam flyover Tapal Kuda.

Selain memaparkan materi, Tim Propan juga mengajarkan cara pengaplikasian cat yang baik dan benar. Pengaplikasian dilakukan langsung pada substrat yang dituju seperti tembok dan atap.

Setelah diadakan pelatihan, pada Selasa, 1 Desember 2020 diadakan pengecatan perdana pada salah satu rumah di area flyover Tapal Kuda.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin, memaparkan bahwa kegiatan simbolis ini merupakan pembukaan terhadap rangkaian pengecatan yang dilakukan oleh PPSU dalam kurun waktu satu bulan.

“Pengecatan ini dilakukan untuk mempercantik area di sekitar Tapal Kuda, agar semakin ikonik dengan pengecatan tematik. Desain yang dibuat melibatkan profesional dibidangnya sehingga akan menghasilkan sebuah karya yang artistik”, tambah Mukhlisin dinukil  Suara.com.

Di kesempatan yang sama Lurah Lenteng Agung, Bayu Pasca Soengkono memaparkan bahwa terdapat ratusan rumah warga yang atapnya akan dicat oleh petugas PPSU. Rumah tersebut terletak di area yang terlihat dari fly over Tapal Kuda.

"Terdapat 168 rumah dari empat RW yang akan dicat, yakni RW 1, 2, 3 dan 5, pengerjaan rencana 1 bulan dan tidak ada libur, jadi Sabtu-Minggu tetap bekerja," ujar Bayu.

Turut hadir tim dari Propan Raya yang membantu pengerjaan pengecatan perdana di salah satu rumah warga. Merek Cat tersebut berkontribusi sebagai pemasok utama cat pada pengerjaan pengecatan tematik di area jembatan layang Tapal Kuda. Sebanyak 8.000 liter cat telah disediakan untuk mewarnai atap rumah warga.

Cat tersebut akan mewarnai seluruh sudut-sudut atap rumah warga di sekitar flyover Tapal Kuda. Selain memberikan cat, diberikan pula peralatan pengecatan seperti rol, kuas, ember, masker, kaos, dan lain-lain.Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk nyata dukungan perusahaan cat asli Indonesia ini terhadap program beautifikasi pemerintah.

“Pelatihan pengecatan yang telah kami berikan diharapkan dapat menambah keterampilan PPSU kedepannya, selain dapat mengerjakan pengecatan dengan baik,” jelas Yuwono Imanto, Direktur PT Propan Raya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto