Netral English Netral Mandarin
07:41wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Negara Ambil Alih TMII, Fadli Zon: Jangan Sampai Dijual Buat Bayar Utang

Rabu, 07-April-2021 20:14

Fadli Zon
Foto : Istimewa
Fadli Zon
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengkritik pemerintah terkait penetapan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) milik negara.

Anak buah Menhan Prabowo itu, menyindir kalau penetapan TMII dari keluarga presiden kedua Indonesia, Soeharto itu guna membayar utang negara.

"Jangan sampai TMII dijual juga untuk bayar utang," tulisnya seperti dilansir, Jakarta, Rabu (7/4/2021).

Seperti diketahui, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengumumkan bahwa pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) resmi berpindah kepada Kemensetneg.

Hal itu Peraturan Presiden Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII.

"Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 19 Tahun 2021 tentang TMII. Yang di dalamnya mengatur penguasaan dan pengelolaan TMII dilakukan oleh Kemensetneg," ujar Pratikno dalam konferensi pers virtual pada Rabu.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati