Netral English Netral Mandarin
14:29wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Nasi Goreng Ini Tetap Gurih dan Lezat Meski Tanpa Daging, Ini Resepnya

Selasa, 23-Maret-2021 13:00

Ilustrasi
Foto : Istimewa
Ilustrasi
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Para penganut gaya hidup vegan sering kesulitan memasak makanan yang tidak mengandung daging tapi tetap terasa lezat di mulut. Nah, resep nasi goreng ala chinese food ini sangat cocok untuk Anda yang menganut pola makan vegan. 

Nasi dengan paduan aneka sayuran ini pas dimasak untuk sarapan. Nasi goreng ini sangat gurih dan makin lezat karena sayurannya yang renyah.

Seperti nasi goreng di resto Chinese Food, warnanya putih karena tidak memakai kecap manis. Meski begitu, rasanya tetap gurih enak. Paduan kembang kol, sawi, wortel, jagung muda dan jamur akan menambah tekstur dan rasa segar nasi goreng ini.

Tambahan telur atau putih telur bisa menambah sedap nasi goreng ini. Pilih dan padukan beragam sayuran sesuai selera. Kalau bosan dengan salad, nasi goreng sayuran ini bisa jadi pilihan sarapan sehat. 

Baca Juga :

Nasi goreng sayuran ini memakai banyak jenis sayuran. Jenis bisa kamu pilih sesuai selera. Sebaiknya potong-potong sayuran ukuran kecil agar mudah layu dan lunak. Jamur segar dikenal bisa memberi rasa umami yang sedap. Tambahkan jenis jamur yang sedang musim agar nasi goreng makin enak rasanya.

Kamu bisa menambahkan telor orak-arik atau telor goreng sebagai pelengkap nasi goreng sayuran ini. Yuk kita bikin, ikuti petunjuk bahan dan cara bikin berikut;

Bahan :

1 batang daun bawang, iris kasar

1/2 cm jahe, cincang halus

100 g kembang kol, potong kecil

50 g wortel, potong kecil

3 sdm minyak sayur

1/2 sdt minyak wijen

3 siung bawang putih, cincang halus

5 lembar bokchoy, iris kasar

400 g nasi putih

3 buah jagung muda, iris kecil

3 buah jamur hioko, potong kecil

2 sdm kecap asin

2 sdm saus tiram

1/2 sdt merica bubuk

1 sdm kaldu jamur

1 sdt garam

Cara Membuat :

Tumis bawang putih dan jahe hingga harum dan kuning dengan minyak panas.

Masukkan kembang kol, daun bawang, jamur hioko,dan bokchoy, jagung muda, lalu diaduk sampai semua sayuran layu dan hampir lunak.

Masukkan nasi, tambahkan kecap asin, saus tiram, kaldu jamur dan garam.

Aduk cepat hingga benar-benar tercampur rata dan sayuran matang.

Angkat dan sajikan hangat dengan telur, jika suka.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP