Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:31wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sebelum ke Indonesia dan 2 Negara Lain, Menlu China Janji Beri Myanmar Vaksin Gratis

Selasa, 12-January-2021 21:15

Wang Yi, Menteri Luar Negeri China.
Foto : usni.org
Wang Yi, Menteri Luar Negeri China.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - China akan memberi Myanmar sejumlah vaksin COVID-19 secara gratis, yang diumumkan saat Menteri Luar Negeri Wang Yi mengakhiri kunjungan selama dua hari di Myanmar, Selasa (12/1/2021).

"China akan terus menyediakan bahan anti epidemi sesuai dengan kebutuhan Myanmar. Kami akan memberikan sejumlah vaksin virus corona secara gratis dan akan melanjutkan diskusi tentang kerja sama vaksin," kata Kementerian Luar Negeri China dalam sebuah pernyataan.

Kementerian juga mengatakan bahwa ketika Menlu Wang Yi bertemu dengan panglima tertinggi militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing, dia meminta dukungan militer untuk Koridor Ekonomi China-Myanmar.

Koridor tersebut adalah jaringan proyek transportasi dan infrastruktur yang melintasi daerah di mana faksi etnis minoritas saling berperang dengan pasukan pemerintah.

Pertempuran di timur laut Myanmar terkadang menyebabkan para pengungsi melarikan diri dari perbatasan ke China.

Setelah meninggalkan Myanmar, Wang Yi, anggota dewan negara dan menteri luar negeri China, akan mengunjungi Indonesia, Brunei, dan Filipina sebelum kembali ke negaranya pada 16 Januari. Demikian laporan Reuters yang dilansir Antara.

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP