Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:46wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Musni Umar Bersyukur 16 Februari Tidak Terjadi Banjir di Jakarta, Faktanya?

Kamis, 18-Februari-2021 19:07

Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
Foto : Twitter
Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sosiolog Musni Umar mengatakan, hujan deras yang terjadi pada 16 Februari 2021 membuatnya membayangkan bagaimana nasib warga yang terkena banjir. Bersyukur, lanjut Musni, Jakarta tidak dilanda banjir seperti di daerah-daerah lainnya.

"Tadi malam saya merasakan hujan yang turun sangat lebat, dan pagi ini 16 Februari 2021, ketika saya jalan kaki di Gelora Bung Karno atau GBK, turun hujan yang juga begitu lebat," kata Musni dalam video yang diunggah di kanal YouTube-nya, seperti dilihat netralnews.com, Jumat (18/2/2021).

"Saya terbayang tadi malam dan juga hari ini begitu banyak orang yang kesulitan ketika banjir di tempat-tempat mereka. Kita bersyukur di Jakarta ini tidak terjadi banjir. Akan tetapi di berbagai daerah kita membaca di media begitu banyak yang mengalami kebanjiran. Tentu kita bersedih, kita hanya bisa mengirimkan doa," ujarnya.

Seperti diberitakan, hujan deras mengguyur Jakarta pada Selasa (16/2/2021), mengakibatkan sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir.

Berdasarkan data dalam aplikasi Jakarta Kini (JAKI) yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, setidaknya ada 11 RW yang tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat terendam banjir.

Catatan dalam aplikasi JAKI pada Selasa pukul 13.00 WIB, ketinggian air di sejumlah wilayah Jakarta itu beragam. Banjir terparah terjadi di RW 02 dan 03 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar dengan ketinggian 71-150 cm. Sementara, di daerah lain rata-rata ketinggian air berkisar antara 31-70 cm.

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sesmawati