Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:25wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Musni Umar: Amien Rais Adalah Politisi Terkemuka Indonesia, Cerdas, Bersih dan Pemberani

Sabtu, 13-Maret-2021 00:01

Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
Foto : Istimewa
Rektor Universitas Ibnu Chaldun sekaligus Sosiolog Musni Umar
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar menilai, pendiri Partai Ummat Amien Rais adalah sosok yang cerdas dan pemberani. 

Hal itu disampaikan Musni terkait langkah Amien Rais dkk membentuk Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) enam Laskar Front Pembela Islam (FPI). 

"Amien Rais adalah tokoh reformasi.  Beliau berilmu, cerdas dan pemberani. Dia bersama Abdullah Hehamahua memimpin TP3 untuk mengusut dugaan pelanggaran HAM berat terhadap 6 laskar FPI," tulis Musni di akun Twitternya, Jumat (12/3/2021). 

Musni juga mengunggah tulisannya yang membahas mengenai Amien Rais yang diunggah di websitenya, arahjaya.com. Dalam tulisannya, Musni menyebut Amien Rais sebagai politisi terkemuka Indonesia, cendekiawan, serta tokoh yang jujur dan bersih. 

"Amien Rais adalah politisi terkemuka Indonesia, cendekiawan yang mumpuni dengan pendidikan yang hebat, berpengalaman dan banyak ilmu, bersih, jujur dan pemberani," katanya. 

Selain itu, Musni juga mengapresiasi perjuangan Amien Rais dkk dalam mendorong penuntasan kasus tewasnya 6 laskar FPI dalam peristiwa Km 50 Tol Jakarta- Cikampek pada Desember 2020 lalu.Menurutnya, perjuangan Amien dkk itu mendapat banyak dukungan publik. 

"Perjuangan Amien Rais dan kawan-kawan dalam melawan ketidak-adilan dan kezaliman patut diapresiasi," ujarnya. 

"Satu langkah yang banyak mendapat dukungan publik ialah perjuangan Amien Rais dan kawan-kawan dalam mendorong penuntasan dugaan pelanggaran HAM berat atas pembunuhan 6 laskar FPI," jelas Musni.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli