Netral English Netral Mandarin
17:39wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Muak dan Tak Mau Maafkan Kaesang, Ini Permintaan Kakak Felicia yang Akui Adiknya Menderita

Senin, 08-Maret-2021 13:30

Felicia Tissue (paling kanan) bersama oang tua dan saudara-saudaranya.
Foto : Instagram @kaesangfelicia, fanbase Kaesang Pangare
Felicia Tissue (paling kanan) bersama oang tua dan saudara-saudaranya.
34

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kakak dari Felicia Tissue, Daryl turut angkat bicara terkait kandasnya hubungan saudara perempuannya dengan Anak Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Kabar terkait Kaesang yang telah memiliki kekasih baru juga sudah sampai di telinga Daryl dan juga keluarga besar.

Sebagai saudara laki–laki, Daryl mengaku tidak memaafkan tindakan yang telah Kaesang perbuat pada Felicia. Dia bahkan mengaku muak akan tindakan dari Kaesang, yang seharusnya menghormati, memperlakukan dengan cara bermartabat adik tercintanya, Felicia.

“Saya tidak memaafkan perilaku seperti itu. Saya muak dengan perilaku pria ini dan cara dia memperlakukan adikku. Tidak ada wanita, terlepas dari kebangsaan, ras atau agama yang harus diperlakukan seperti ini,” jelas Daryl.

Pernyataan ini disampaikan Daryl, melalui video yang diunggah melalui kanal Youtube dengan nama akun Felicia, dalam Bahasa Inggris, seperti dikutip pada Senin (8/3/2021).

Daryl mengaku tidak bisa lagi melihat Feicia yang menderita dalam diam. Dia merasa akan gagal apabila dalam tugas sebagai saudara hanya diam saja. Di sisi lain, dia dan keluarga juga telah mencoba menghubungi Kaesang dan keluarga, tetapi sulit.

Padahal diketahui Daryl, Felicia dan Kaesang telah menjalin hubungan selama lima tahun. Kaesang bahkan telah meminta restu dari orang tua, kakek dan nenek untuk menikahi Felicia pada Desember 2020. Kenyataannya, pada Januari 2021, Kaesang menghilang tanpa kabar dan tidak bisa dihubungi.

Daryl sendiri merasa Felicia telah menerima Kaesang apa adanya, bahkan sebelum menjadi apa–apa. Hidup sederhana, menaiki transportasi umum saat mengenyam pendidikan di Singapura. Felicia juga seolah dibawa Kaesang pada sorotan publik yang tidak adiknya minta. Tapi Kaesang kini seolah sedang bersembunyi “di balik dinding” dan mengorbankan hidup dan kebahagiaan orang lain demi kepentingan diri sendiri.

“Anda masuk ke keluarga saya, meminta kepercayaan dan cinta saudara perempuan saya. Seharusnya Anda mengembalikannya degan cara yang pantas dan dia terima sebagai wanita yang dihormati,” pinta Daryl.

Daryl lantas mengucapkan terima kasih pada semua orang yang telah mendukung Felicia dan keluarganya. Dia mendoakan agar semua wanita berbahagia, bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Irawan HP