Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:02wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
MU Sukses Atasi Wolves, Arsenal Lanjutkan Tren Kemenangan

Rabu, 30-December-2020 05:49

Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan laga Liga Inggris.
Foto : BBC
Marcus Rashford merayakan gol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan laga Liga Inggris.
17

LONDON, NETRALNEWS.COM - Gol larut yang dicetak Marcus Rashford memenangkan Manchester United atas tamunya Wolverhampton dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Selasa (29/12/2020) waktu setempat (Rabu WIB).

Pertandingan sudah memasuki menit ketiga injury time ketika Bruno Fernandes mengirimkan umpan lambung yang memperdaya barisan pertahanan Wolverhampton dan bisa disambut Rashford.

Kendati dikawal rapat, Rashford berhasil menyelesaikannya dengan tembakan yang sempat mengenai badan Romain Saiss sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Rui Patricio dan bersarang ke dalam gawang.

Kemenangan itu membuat MU menyodok ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 30 poin, hanya terpaut dua poin di belakang Liverpool yang berada di puncak dan baru main sehari berselang.

Sedangkan Wolverhampton yang menelan kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan terakhir harus rela tertahan di urutan ke-12 dengan koleksi 21 poin setelah disalip Leeds United yang unggul dua poin.

Di laga lainnya, Alexandre Lacazette memainkan peranan supersub ketika Arsenal sukses melanjutkan momentum positif mereka dengan memetik kemenangan 1-0 di markas Brighton & Hove Albion, Stadion Amex, dalam laga pekan ke-16 Liga Inggris pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Lacazette yang baru beberapa detik memasuki lapangan menggantikan Gabriel Martinelli, mampu menyelesaikan umpan tarik Bukayo Saka demi memecahkan kebuntuan pada menit ke-66.

Berkat kemenangan itu, Arsenal merangsek naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 20 poin, sedangkan Brighton (13) merosot ke posisi ke-17, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian