Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:20wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Heboh Motor yang Digunakan Aksi Bom Makassar Milik Kerabat Honorer DPRD, Netizen: Tangkap Semuanya!

Senin, 29-Maret-2021 15:52

Ilustrasi Motor yangdigunakan aski bom bunuh diri di Makassar
Foto : Berita Heboh
Ilustrasi Motor yangdigunakan aski bom bunuh diri di Makassar
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dua pelaku, laki-laki dan perempuan, mengendarai sebuah motor matic bernomor polisi DD 5984 MD saat menjalankan aksinya. Motor tersebut diketahui atas nama Hasniawati.  Ia beralamat di Pampang, Kecamatan Panakukang, Makassar.

Hasniawati sendiri merupakan kakak kandung Adi Kurniawan, honorer DPRD Sulawesi Selatan.

Sontak berita tersebut ramai menjadi pergunjingan warganet. Di akun FB Mak Lambe Turah, Senin (29/3/21), sejumah netizen berkomentar dan menuntut agar polisi mengungkap semua yang terlibat.

MLT: “Nah pantas ketemu teman2nya yang lain.”

CBi Log: “Tangkap semuanya sekalian sm piaraan2nya!.”

Fandy Dot Achmad: “Siapa dalangnya??”

τΗίς ίς δίιες: "Kadrun mak.

Sebelumnya diberitakan, aksi bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (29/3/2021) pagi.  Aksi itu terjadi saat pergantian ibadah Misa kedua menuju Misa ketiga.

Diketahui, motor matic milik Hasniawati yang digunakan pelaku itu telah ditarik debt collector pada 2015 silam. Dilansir Tribun Timur, dua pelaku bom bunuh diri tewas di tempat setelah sempat diadang petugas keamanan gereja.

Kondisi jasad pelaku sangat mengenaskan. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, mengungkapkan jasad pelaku laki-laki masih berada di motornya. Sementara jasad pelaku perempuan dalam kondisi lebih parah.

"Yang satu itu yang laki-laki masih menempel di motornya."

"Yang lebih parah lagi kondisinya ini yang perempuan," ujarnya, Minggu.

Identitas Pelaku

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar berjumlah dua orang, satu laki-laki dan satu perempuan. Listyo Sigit mengatakan identitas pelaku laki-laki adalah L.

Sedangkan identitas pelaku perempuan masih diidentifikasi. Keduanya, kata Listyo Sigit, merupakan bagian kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah melakukan pengeboman di Jolo, Filipina

"Pelaku merupakan bagian dari kelompok JAD yang pernah melakukan pengeboman di Jolo, Filipina," ujarnya, Senin (29/3/2021), dilansir Tribunnews.

Lebih lanjut, Listyo Sigit membeberkan sebanyak 20 anggota JAD sebelumnya telah berhasil diamankan beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, JAD tak seperti JI yang terstruktur di lapangan. Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebut JAD terstruktur secara virtual. Melalui media sosial, kelompok JAD akan memberi kabar terlebih dulu jika akan melakukan aksi.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto