Netral English Netral Mandarin
banner paskah
22:55wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Misteri All England Indonesia Diboikot gegara Eropa Incar Tambang Nikel, DS: Kalau Benar, Mereka Tak Jantan  

Kamis, 18-Maret-2021 17:20

Kolase Denny Siregar dan Tunggal putri Turki Neslihan Yigit diizinkan tampil di All England meski satu pesawat dengan Tim Indonesia
Foto : Istimewa
Kolase Denny Siregar dan Tunggal putri Turki Neslihan Yigit diizinkan tampil di All England meski satu pesawat dengan Tim Indonesia
38

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Misteri Indonesia dipaksa mundur dari All England menimbulkan banyak spekulasi. Bahkan Denny Siregar menduga-duga ada kaitannya dengan boikot terhadap Indonesia gegara perebutan nikel.

“Jadi mikir nih, apa masih ada sangkut pautnya ya boikot Eropa terhadap Indonesia gara2 Nikel? Kalau benar begitu, ternyata mereka gak jantan sampai olahraga dijadikan alat politik..” kata Denny, kamis (18/3/21).

Sebelumnya diberitakan, Keputusan BWF dan pemerintah Inggris memaksa wakil Indonesia mundur dari All England 2021 menimbulkan tanda tanya besar. 

Sebab tunggal putri Turki Neslihan Yigit diizinkan tampil di kejuaraan tersebut meski satu pesawat dengan Jonatan Christie cs. Seperti diketahui seluruh wakil Indonesia terbang ke Birmingham, Inggris pada Sabtu (13/3/2021). Mereka sempat transit di Istanbul, Turki. 

Di sana Yigit bergabung dengan para pebulutangkis Tanah Air. Ternyata ada penderita Covid-19 di dalam pesawat mereka.  Hal tersebut yang membuat Layanan Kesehatan Masyarakat Britania Raya (NHS) meminta atlet Indonesia untuk isolasi mandiri 10 hari, sesuai dengan protokol kesehatan setempat. 

Tapi anehnya Yigit tetap diizinkan bermain. BACA JUGA: Wakil Indonesia Ditendang dari All England, PBSI Minta Tolong KBRI di London 

“Dilaporkan juga bahwa pemain tunggal putri Turki, Neslihan Yigit berada di penerbangan yang sama dengan tim Indonesia tetapi pertandingan babak kedua vs Akane Yamaguchi masih dijadwalkan hari ini (di All England 2021),” bunyi cuitan @BadmintonTalk, Kamis (18/3/2021).

Sampai saat ini jadwal Yigit untuk babak kedua All England 2021 tetap ada. Dia dijadwalkan untuk melawan Yamaguchi, Kamis (18/3/2021). Bukan hanya itu hal aneh yang terdapat di balik kebijakan dipaksa mundurnya Tim Indonesia dari All England. 

Hal itu terkait hanya 20 dari 24 orang Tim Indonesia yang mendapatkan email dari pihak NHS untuk melakukan isolasi mandiri. 

Empat orang yang tak mendapatkan email dari NHS adalah Mohammad Ahsan, Irwansyah (asisten pelatih), Iwan Hermawan (Kasubid Sport Science), dan Gilang (Masseur). Ahsan yang merupakan rekan setim Hendra Setiawan di ganda putra itu pun pada akhirnya tetap juga diminta isolasi mandiri. 

Dengan banyak hal yang aneh itu, seluruh atlet bulu tangkis Indonesia lantas mengecam aksi BWF dan meminta agar bersikap adil. Saat ini, pihak PBSI pun berusaha untuk mencari jalan keluar terbaik dari semua masalah tersebut. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto