Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:43wib
Isu reshuffle kabinet kian mengemuka pasca rencana penggabungan Kemenristek ke dalam Kemendikbud. Satgas Penanganan Covid-19 memastikan pengembangan vaksin Merah Putih tetap berjalan dan tidak terpengaruh peleburan Kemenristek dengan Kemendikbud.
Minta Maaf ke Pigai, Ambroncius: Mudah-mudahan Masalah Ini Bisa Selesai Secara Pribadi

Senin, 25-January-2021 22:20

Ketua Umum DPP Projamin Ambroncius Nababan.
Foto : Istimewa
Ketua Umum DPP Projamin Ambroncius Nababan.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Umum DPP Projamin Ambroncius Nababan akhirnya meminta maaf atas perlakuan rasisnya terhadap eks Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Ambroncius pun secara khusus meminta maaf kepada Natalius Pigai serta masyarakat Papua karena unggahannya pada media sosial.

"Dalam hal ini sebelumnya saya memohon maaf kepada saudara Natalius Pigai dan masyarakat Papua. Mungkin ada yang tersinggung dan menganggap saya menghina masyarakat luas apalagi melakukan rasis," kata Ambroncius kepada awak media, Senin (25/1/2021)

Pihaknya juga akan bertanggung jawab secara hukum bila ada gugatan dari Natalius Pigai.

"Saya akan bertanggung jawab bila saudara NP ingin menggugat saya secara hukum saya tidak akan lari. Saya tetap bertanggung jawab terhadap saudara NP bila saya dianggap salah dan melanggar hukum," katanya.

Dia pun memohon kalau masalah ini bisa diselesaikan secara personal dengan Natalius.

"Dengan klarifikasi ini, mudah-mudahan masalah ini bisa kami selesaikan secara pribadi dengan Pak Natalius Pigai dengan kami akan lakukan secara berdamai," ujar dia.

"Jadi tidak mungkin saya melukai hati masyarakat Papua yang sangat saya cintai ini," beber dia.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati