Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:31wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Minta Dikawani Jaga Laut ke Megawati, Susi Pudjiastuti: Terimakasih, Akhirnya Ibu Bersuara

Kamis, 07-January-2021 20:07

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Foto : Portonews
Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja pada Periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti angkat bicara terkait pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. 

Megawati diketahui bicara soal benur atau benih lobster di perairan Indonesia. Megawati mengaku sedih terkait keadaan benur.

Susi lantas sampaikan ucapan terima kasih pada Megawati. Susi lega, akhirnya Megawati bersuara setelah setahun lamanya dia menunggu hingga merasa frustasi.

"Terimakasih akhirnya Ibu bersuara, sudah satu tahun susi tunggu .. susi sendiri, susi frustasi...," kata Susi, dikutip dari cuitannya, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut Susi mengajak Megawati untuk menjaga lautan bagi masa depan dan generasi yang akan datang. 

Susi bahkan yakini, hanya Megawati yang bisa menghentikan permasalahan tersebut saat ini. 

"Sekarang hanya Ibu, Ibu Mega yg bisa menghentikan semua yg telah rusak dalam satu tahun terakhir. Hari ini indah untuk susi," ujar pemilik Susi Air ini.

Susi yakin, cantrang, trawl, ilegal fishing, perdagangan coral bisa dihentikan oleh Megawati. Maka dari itu Susi meminta dikawani oleh Megawati untuk menjaga lautan Indonesia. 

"Semua cuma Ibu yg bisa hentikan.. Larang yg merusak lautan Ibu *emoticon*," minta Susi.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Nazaruli