Netral English Netral Mandarin
banner paskah
05:44wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Meski Tak Pasti, WHO Akui Kasus Pembekuan Darah Karena Vaksin AstraZeneca Mungkin Saja Terjadi

Kamis, 08-April-2021 15:00

Vaksin AstraZeneca
Foto : Anadolu Agency
Vaksin AstraZeneca
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Panel penasihat keamanan vaksin Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan, hubungan sebab-akibat antara vaksin AstraZeneca COVID-19 dan kasus pembekuan darah yang jarang terjadi dengan trombosit rendah "dianggap masuk akal tetapi tidak dikonfirmasi".

Para ahli independen, dalam pernyataan yang dikeluarkan setelah meninjau data global terbaru, mengatakan bahwa kajian khusus diperlukan untuk memahami sepenuhnya hubungan potensial antara vaksinasi dan kemungkinan faktor risiko.

"Penting untuk dicatat bahwa meskipun mengkhawatirkan, peristiwa yang sedang dikaji sangat jarang, dengan jumlah yang rendah dilaporkan di antara hampir 200 juta orang yang telah menerima vaksin AstraZeneca COVID-19 di seluruh dunia," kata panel itu, Rabu (7/4/2021).

Dituturkannya juga, panel itu akan bertemu minggu depan untuk meninjau data tambahan. Demikian laporan yang dikutip Antara dari Reuters.

Reporter :
Editor : Irawan HP