Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:32wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Merasa Dibela Pdt Gilbert Soal Rasis Evolusi, Abu Janda: Insyaallah Kita Sudah Hidup dengan Benar

Sabtu, 30-January-2021 10:35

Permadi Arya
Foto : Istimewa
Permadi Arya
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat aktivis Permadi Arya mengungkapkan kalau dirinya mendapatkan dukungan dari pendeta Gilbert Lumoindong.

Menurut Abu Janda sapaan akrabnya, pernyataan berbau rasisme soal evolusi dapat sanggahan dari Gilbert.

Apalagi, soal evolusi menurut Gilbert menjadi pengertian yang luas terkait dengan teori Darwin.

"Saat kita dibela oleh pemuka agama lain, insyaaallah kita sudah hidup dengan benar ???? Pendeta Gilbert Lumoindong buka suara.. 'evolusi' multitafsir tidak bisa dikaitkan dengan teori Darwin. Terima kasih pak @PastorGilbertL good bless your kind heart sir," tulisnya, Jumat (29/1/2021)

Pendeta Gilbert Lumoindong ikut buka suara terkait kasus dugaan rasial soal cuitan 'evolusi' Permadi Arya alias Abu Janda kepada Natalius Pigai. Menurut Gilbert Lumoindong, kata evolusi bermakna multitafsir dan tidak bisa serta merta dikaitkan dengan teori Darwin.

"Kembali ke masalah 'evolusi', 'evolusi' adalah multitafsir. Jadi apakah itu teori evolusi Darwin, sementara kalau kita baca sejarah evolusi itu mulai dari abad ke-6, ke-7 SM dari Aristoteles yang membahas evolusi. Baru abad ke-19 lah ada teori yang namanya teori evolusi," kta Gilbert dalam keterangannya kepada wartawan. 

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli