Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:38wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Menyeruput Mantapnya Kopi Joss Racikan Lik Man

Sabtu, 02-January-2021 12:50

Kopi Joss Racikan Lik Man
Foto : Netralnews.com/Wahyu Praditya Purnomo
Kopi Joss Racikan Lik Man
18

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Bicara soal kuliner Yogyakarta tak akan ada habisnya. Banyak makanan atau minuman unik atau nyentrik yang menjadi khas di kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini. Salahsatunya Kopi Joss.

Kopi Joss ini sebenarnya tak terlalu berbeda dengan kopi hitam pada umumnya, hanya saja tambahan arang yang membara menjadi ciri khas sendiri kopi ini.

Adalah Lik Man, pemilik angkringan (tempat makan khas di Yogyakarta) disisi Utara Stasiun Tugu. Ya, Lik Man memiliki bahan dasar yang khas, yang tentunya menambah kenikmatan rasa kopi joss.

Untuk merasakan nikmatnya Kopi Joss ini kalian tak perlu menunggu lama, cukup menunggu 10 menit setelah memesan, kopi joss pun telah siap dihidangkan.

Secara penampilan, kopi ini tak beda dari menu-menu kopi pada umumnya. Namun, resep rahasia yang telah diracik sejak puluhan tahun yang lalu tersebut berhasil memberi rasa yang menarik di menu ini.

Lik Man memasukan arang panas ke dalam gelas kopi tersebut. Dan, ketika diseruput, kuatnya rasa kopi berpadu dengan aroma terbakar. Benar-benar perpaduan rasa yang lezat dan tak mampu untuk ditolak.

Aroma terbakar ini seolah menambah kekuatan rasa kopi-nya dan membuat rasanya menjadi lebih nendang. Kopi Joss ini sangat pas untuk dinikmati di segala suasana, terutama sore menjelang malam. Super menggiurkan, dan dijamin ketagihan.

Angkringan Lik Man, yang juga kerap disebut dengan Angkringan Tugu karena terletak di sisi utara Stasiun Tugu Jogja ini selalu terlihat dipadati pengunjung. Semua orang mengunjungi angkringan ini sampai-sampai seolah tak pernah sepi.

Tentunya, selain Sego Kucing (nasi kucing), Kopi Joss menjadi salah satu menu idola di angkringan ini. Mau coba ?

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Nazaruli