Netral English Netral Mandarin
banner paskah
18:15wib
Leicester City berhasil menyabet gelar juara Piala FA usai membungkam Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5). Gol tunggal kemenangan The Foxes dicetak oleh Youri Tielemans di menit ke-63. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menutup sementara Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Taman Margasatwa Ragunan, pada 16-17 Mei 2021.
Menyambut Bulan Ramadan, Sahal: Alhamdulillah untuk Pertama Kalinya Tanpa FPI

Senin, 12-April-2021 15:47

Anggota NU Sahal
Foto : Istimewa
Anggota NU Sahal
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika Akhmad Sahal mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan datang bulan Ramadan. Apalagi, kata dia sudah tak ada lagi Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI).

Menurutnya, sejak tahun 1998 saat ini untuk pertama kalinya bulan puasa tanpa FPI. Gus Sahal mengatakan ini merupakan sejarah bagi Indonesia.

"Alhamdulillah untuk pertama kalinya sejak 1998 Ramadhan tanpa FPI," tulisnya seperti dilansir di Jakarta, Senin (12/4/2021).

Seperti diketahui, Pemerintah menetapkan FPI sebagai organisasi terlarang pada. Hal itu tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 6 Pejabat Tertinggi Kementerian/Lembaga Negara yang ditandatangani oleh Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, dan Kepala BNPT.

Berdasarkan keputusan itu, Pemerintah pun melarang seluruh aktivitas dan penggunaan lambang atau atribut FPI di seluruh wilayah Indonesia. Aparat penegak hukum diminta bertindak jika masih ada kegiatan berbau FPI.

Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan, larangan itu sudah sesuai dengan aturan perundang-undangan dan putusan MK 82/PUU112013 tertanggal 23 Desember tahun 2014. Untuk itu, ia meminta seluruh aparat keamanan menolak setiap kegiatan dari ormas yang mengatasnamakan FPI.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli