Netral English Netral Mandarin
banner paskah
12:41wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Menjadi Pria Seutuhnya, Ini 6 Quotes Aprilia Manganang yang Kuat Jalani Kehidupan

Rabu, 10-Maret-2021 20:00

Aprilia Manganang.
Foto : Sprot
Aprilia Manganang.
64

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Kabar mengejutkan baru-baru ini disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal Andika Perkasa. Dia ungkap, Mantan Atlet Voli Timnas Putri Indonesia, Aprilia Manganang ternyata berjenis kelamin laki-laki.

Aprilia Manganang sendiri merupakan Prajurit TNI aktif dengan pangkat Sersan Dua (Serda). Aprilia Manganang telah menjalani pemeriksaan medis sejak 3 Februari 2021 yang lalu, melihat ada kejanggalan dalam kondisi fisik Aprilia Manganang.

Aprilia Manganang lantas kerap membagikan berbagai aktivitas sehari –hari pada Media Sosial Instagram pribadinya, dengan nama akun manganang92. Pada Instagramnya, dia juga kerap menuliskan berbagai quotes penyemangat kehidupan.

Berikut ini, enam quotes dari Aprilia Manganang yang kuat menjalani kehidupan. Quotes dikutip dari unggahan Instagramnya yang dia tulis sejak awal 2021:

1.    “Belajar dari pengalaman dan kita bisa liat siapa yang ada disaat kita butuhkan,”.

2.    “Jalan menurut kata hati,”.

3.    “Hidup hanya sekali jadi jalanin dan disyukuri,”.

4.    “Mulai berpikir untuk menjalin suatu proses yang baik ke depan.. Apa yang terjadi sebelumnya jadikan pelajaran dan ke depan perbaiki semuanya.. Hidup itu disyukuri,”.

5.    “Apa yang kita inginkan belum tentu Tuhan berkehendak karena rencana Tuhan sangat luar biasa buat kita,”.

6.    “Kalo udah dibutain sama harta, pasti akan banyak cara untuk melakukan segala nya,”.

Seperti diketahui, sebelum dinyatakan sebagai lelaki, Aprilia Manganang dipanggil ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan lanjutan di RSPAD Gatot Subroto. Hasilnya, dia lebih memiliki organ tubuh lelaki.

Tidak hanya itu, Aprilia Manganang juga memiliki Hormon Testosteron yang tinggi. Aprilia lantas melewati penanganan medis dan operasi atau diistilahkan sebagai correction surgery.

Ternyata selama 28 tahun hidupnya, Aprilia Manganang mengalami kelainan medis yang disebut sebagai Hipospadia. Hipospadia diketahui merupakan kelainan dalam sistem reproduksi. Kelainan terjadi sedari Aprilia Manganang lahir dan dalam keterbatasan maka Aprilia Manganang disebut sebagai perempuan.

 

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani