Netral English Netral Mandarin
banner paskah
09:40wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Menhub Bersama Panglima TNI Cek Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Minggu, 10-January-2021 10:37

Ilustrasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air
Foto : Istimewa
Ilustrasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Basarnas Marsekal Madya Bagus Puruhito mengunjungi lokasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang hilang kontak dan jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Mereka tiba di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok pada Minggu (10/1/2021).

Menhib Budi Karya mengungkapkan kalau titik lokasi koordinat sudah diketahui. Saat pencarian terus dilakukan tim dengan kendali Basarnas.

"Kita sudah menemukan titik lokasi koordinat. Kendali pencarian ada di Basarnas. Panglima TNI sudah menjadikan tempat ini (Dermaga JICT II) posko penemuan. Sejak kemarin sudah dikerahkan kapal-kapalnya. Hari ini kami bersama stakeholder akan menuju lokasi (atas perintah Presiden kemarin jam 5 sore). Rilis update terkait hal ini akan disampaikan setiap 3 jam sekali. Kita akan ke sana sekarang," ujar Budi Karya Sumadi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjantomenambahkan kalau melalui udara dan air pasukannya terus memberikan dukungan operasi pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

"Tracking radar sudah dikirim ke KRI Reagal yang sudah merapat di lokasi (Pulau Lancang dan Pulau Laki). Sesuai koordinat, sudah diturunkan tim penyelam dari Kopaska. Semoga hasil pencarian hari ini bisa berhasil baik bersama Basarnas dalam proses evakuasi korban. Kita mengerahkan pesawat dan kapal serta bersama stakeholder lainnya untuk mendukung kegiatan evakuasi Basarnas," kata Hadi Tjahjanto.

Reporter : PD Djuarno
Editor : Nazaruli