Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:19wib
Seorang anggota TNI AD berinisial DB luka-luka dan anggota kepolisian berinisial YSB tewas setelah diduga menjadi korban pengeroyokan oleh orang tak dikenal. Sebuah survei yang diinisiasi Lembaga Survei Indonesia (LSI) menemukan mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) menilai tingkat korupsi di Indonesia meningkat.
Mengenal Sosok Peracik Bumbu Indomie Hj Nunuk Nuraini, Pemersatu 'Anak Kos'

Kamis, 28-January-2021 08:00

Hk Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie.
Foto : Indofood
Hk Nunuk Nuraini, peracik bumbu Indomie.
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dibalik suksess harum bumbu masak mi instan indomie ternyata ada Hj Nunuk Nuraini yang kemarin, Rabu, (27/1/2021), tutup usia.Siapakah sosok pemersatu anak kos di mana pun berada? Mengapa anak kos? Sudah menjadi isu terbesar, bahwa anak kos identik dengan makan indomie. Nah, harum dan wangi bumbu penyedap yang dihasilkan dari mi instan tersebut membuat satu orang makan menularkan pada kawan lainnya.

Anak kos memang identik dengan keuangan terbatas, terutama pada akhir bulan. Maka, mengonsumsi mi instan jadi hal paling utama dan selalu dilakukan saat-saat keuangan sedang kritis karena kiriman orang tua belum tiba.

Bahkan, jika Anda tinggal di luar negeri pun, tak jarang mencari indomie di supermarket Indonesia, Ada rasa kangen mencium harumnya bumbu mi instan ini.

Nunuk merupakan lulusan Universitas Padjajaran Bandung jurusan Teknologi Pangan. Ia sudah hampir 30 tahun mengabdikan diri sebagai Flavor Development Manager Indofood. Sampai saat ini terdapat varian rasa Indomie. Mulai dari varian rasa khas Indonesia, seperti soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah.

Padahal, ia sudah bekerja di Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, selama 26 tahun. Namun tak banyak yang mengetahui, bahwa ia adalah penemu racikan bumbu Indomie goreng yang rasanya tersohor hingga mancanegara itu.

Dirangkum dari laman Kumparan, disebutkan pada November 2019, Lucas Kwan Peterson, food columnist yang mengerjakan reportase untuk L.A. Times Instant Ramen Power Rankings, menempatkan Indomie Barbecue Chicken di posisi teratas. Lucas mengatakan, ia menemukan lima paket rasa yang berbeda dalam sebungkus mi goreng itu.

“Ada tiga cairan (beberapa minyak bawang, kecap manis, sedikit saus cabai) dan dua sachet kering (bubuk ayam kaya MSG dan beberapa bawang merah goreng). Mereka semua berbaur. Bagaimana menurut Anda, benar-benar surgawi?” tulisnya.

“Saus cabai memberikan sedikit panas, dan tekstur bawang renyah benar-benar di atasnya. Could and would eat daily,” tambahnya.Sebelumnya, pada tahun 2017 Ramen Rater menobatkan mi goreng kari Indomie menjadi mi instan terenak di dunia.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani