Netral English Netral Mandarin
banner paskah
00:48wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sekali Lagi, Jokowi: Mengapa Kita Fokus Membangun Infrastruktur?

Rabu, 24-Maret-2021 17:10

Presiden Joko Widodo
Foto : Setpres
Presiden Joko Widodo
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rabu (24/3/21), secara khusus Presiden Jokowi kembali menjelaskan pertanyaan mengapa kita harus membangun insffrastruktur di Indonesia. Tampaknya Jokowi ingin kembali menyegarkan ingatan publik tentang program beliau di masa jabatan Presiden periode 2019-2024. 

“Mengapa kita fokus membangun infrastruktur?” kata Jokowi memulai penjelasannya melalui akun resminya, seperti dinukil NNC.

“Pertama, membangun infrastruktur adalah juga membangun peradaban,” kata Jokowi.

Menurutnya, membangun bandara, misalnya, berarti juga membangun kedisiplinan bagi warga, karena penerbangan membutuhkan akurasi jadwal dan waktu.

“Kedua, infrastruktur yang memadai akan membangun dan meningkatkan daya saing sebuah negara,” lanjut Jokowi.

“Ketiga, pembangunan infrastruktur yang dilakukan merata di seluruh penjuru Indonesia berarti mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

“Terakhir, infrastruktur -- utamanya fasilitas transportasi -- menjadi pemersatu bangsa yang wilayahnya terbentang luas dari Sabang hingga Merauke dengan belasan ribu pulau. Menyatukan antardaerah, antarkabupaten/kota, antarprovinsi, dan antarpulau, sehingga kita menjadi satu,” pungkasnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto