Netral English Netral Mandarin
banner paskah
03:57wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Jadi 100 Miliar Dolar AS, Nilai Perdagangan Indonesia-China Dipatok Melesat Tiga Kali Lipat Pada 2024

Jumat, 02-April-2021 22:45

Mendag M Lutfi mengadakan kunjungan kerja ke China bersama Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.
Foto :
Mendag M Lutfi mengadakan kunjungan kerja ke China bersama Menlu Retno Marsudi dan Menteri BUMN Erick Thohir.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Indonesia dan China telah sepakat untuk memacu nilai perdagangan meningkat tiga kali lipat dalam waktu tiga tahun ke depan. Demikian disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) M Lutfi dalam keterangan terkait kunjungannya bersama Menlu Retno Marsudi, Menteri BUMN Erich Thohir di China, Jumat (2/4/2021).

"Target baru dalam tiga tahun ke depan di mana kita akan meningkatkan tiga kali lipat perdagangan kedua negara dari 31 miliar dolar AS pada saat ini menjadi 100 miliar dolar AS pada tahun 2024," ujar M Lutfi.

Selanjutnya, kata Mendag, kedua negara akan mendalami lagi kesepakatan kerja sama perdagangan yang sudah ditandatangani sejak tahun 2011 yakni Bilateral Economic and Trade Cooperation (BETC) menjadi Trade and Investment Framework Agreement (TIFA).

"TIFA ini akan menjadi jenjang ke yang lebih tinggi, kemungkinan kita akan membicarakan untuk memperdalam kegiatan perdagangan kedua negara dengan skema Comprehensive Economic Partnership Agreement atau CEPA," katanya, seperti dilansir Antara.

Ia menambahkan, kedua belah pihak juga sempat membicarakan prioritas utama dalam rangka memperbaiki neraca perdagangan kedua negara.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP