Netral English Netral Mandarin
16:15wib
Hasil survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen masyarakat setuju sekolah dan rumah ibadah dibuka kembali meski masih di tengah kondisi pandemi corona. Data pengguna Facebook yang mencapai 533 juta, baru-baru ini dikabarkan telah dicuri hacker. Facebook menyatakan, tak akan memberi tahu data siapa saja yang telah dicuri.
Demokrat Dilanda Kemelut, Tak Disangka Muannas Alaidid Sebut Jangan Playing Victim Melulu, Tuhan Tidak...

Jumat, 05-Maret-2021 08:23

Muannas Alaidid
Foto : Suara.com
Muannas Alaidid
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Muannas Alaidid mendadak memberikan tanggapan terhadap situasi Partai Demokrat yang tengah dilanda kemelut. Ia menyentil politikus Andi Arief yang terus menerus menyebut 'Kakak Pembina'.

"Klo gaduh terus, gegeran terus maka publik berhak tahu, sebut aja siapa ‘kakak pembina’? jangan playing victim melulu urusan sendiri, tuhan tdk suka," kata Muannas seperti dikutip Netralnews, Jumat (5/3/21).

Untuk diketahui, sebelumnya Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief mengaku akun Twitter-nya di-hack atau diretas sejak malam ini. Andi Arief menuding akun Twitter-nya diretas dan kini dikuasai oleh 'Kakak Pembina'.

"Saya ingin mengabarkan bahwa setengah jam yang lalu Twitter saya di-hack, diambil orang, sekarang sudah pindah tangan, tidak di tangan saya lagi," kata Andi Arief melalui video yang dibagikannya kepada wartawan, Kamis (4/5/2021).

Ketika ditelusuri, akun Twitter Andi Arief sudah tak mencuitkan perihal menentang adanya kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat. Sejumlah tweet yang vokal mengkritik KLB dan kudeta Partai Demokrat pun sudah dihapus.

Tweet terbaru di akun @Andiarief__ yang biasa digunakan Andi Arief justru menunjukkan dukungan kepada KLB Partai Demokrat. Berikut bunyinya:

Jika arus perubahan tak terbendung, maka KLB hrs dilaksanakan dg adil & bermartabat. Demokrasi hrs ditegakkan! #KLBSelamatkanDemokrat

Andi Arief menyebut tweet-nya selama 4 hari ke belakang telah. Andi Arief menduga peretasan akun Twitter-nya dilakukan oleh 'Kakak Pembina'.

"Yang jelas tweet saya dalam 3-4 hari ini hilang yang menyangkut KLB Partai Demokrat. Saya duga ini dilakukan Kakak Pembina, saya protes kepada pihak Twitter Indonesia untuk segera mengembalikan kepada saya. Karena ini pasti ada kerja sama Twitter Indonesia dengan dengan Kakak Pembina," ujarnya.

Andi Arief meminta pihak yang tak bertanggung jawab atas Twitter-nya bersikap jujur. Andi Arief pun berencana membuat akun Twitter baru.

"Tolonglah bersikap fair, jujur, adil, dan saya nyatakan kepada seluruh kader di Indonesia, sejak malam ini bahwa akun Twitter saya dikuasai oleh Kakak Pembina. Sehingga saya akan membuat akun baru, dan saya mengecam Twitter Indonesia yang bekerja sama dengan Kakak Pembina," imbuhnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto