Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:43wib
Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran kepala daerah untuk berhati-hati menghadapi potensi pandemi Covid-19 gelombang kedua. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan pemerintah masih memiliki utang penugasan sebesar Rp1,27 triliun kepada perusahaan.
Menang 2-0 atas Persib Bandung di Leg Pertama, Pelatih Persija Bilang Begini

Jumat, 23-April-2021 06:43

Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi seusai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
Foto : ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi seusai mengalahkan Persib Bandung saat pertandingan Final Pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).
5

YOGYAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pelatih Persija Jakarta Sudirman meminta anak asuhnya melupakan kemenangan leg pertama atas Persib Bandung dengan skor 2-0 dan fokus memenangkan laga leg kedua final turnamen Piala Menpora 2021.

"Kita tidak boleh berpikir bahwa kita sudah memenangkan pertandingan supaya pemain tetap fokus, tetap punya gairah memenangkan pertandingan di leg kedua nanti," kata Sudirman saat konferensi pers secara virtual seusai laga leg pertama final Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021) malam.

Menurut dia, kemenangan atas Persib Bandung pada leg pertama bukan jaminan timnya mampu memenangkan laga final leg kedua di Stadion Manahan Solo pada 25 April 2021.

"Masih ada pertandingan kedua dan tentunya kami semua tetap fokus, tetap berusaha menampilkan yang terbaik. Tidak boleh merasa bahwa kita sudah unggul," kata dia.

Sudirman mengakui Persib Bandung merupakan tim yang tidak pernah kalah. Namun demikian, ia juga sadar bahwa Persib selalu kebobolan pada setiap laga.

Memanfaatkan kelemahan itu, ia meminta para pemainnya berani menyerang dan masuk ke kotak penalti Persib Bandung.

"Karena Persib Bandung adalah tim yang tidak pernah kalah tapi juga bukan tim yang tidak bisa dibuat gol," kata dia.

 

Sudirman menyebut sengaja memberikan kepercayaan kepada pemain muda Braif Fatari dan Taufik Hidayat pada leg pertama final yang akhirnya mampu menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Persija.

"Memang kita punya pemain-pemain muda yang punya potensi berkembang. Tapi kita juga harus melihat frekuensi pertandingan, peak performa pemain senior. Kalau pemain-pemain senior tidak dalam performa yang bagus kami akan memberikan kesempatan untuk pemain muda," kata dia.

Pemain Persija, Taufik Hidayat berharap perolehan satu golnya bisa menjadi lecutan untuk bisa lebih berkembang lagi. Ia ingin bisa terus menambah kesempatan bermain di Persija sehingga memperkaya pengalaman dan bisa berkontribusi bagi tim.

"Saya dari Bandung akan membuktikan layak ada di Persija. Leg kedua semoga bisa main lebih baik," kata Taufik.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli