Netral English Netral Mandarin
banner paskah
08:56wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Membuat Kolak Biji Salak, Lembut dan Lumer di Lidah

Minggu, 07-Februari-2021 17:00

Kolak Biji Salak
Foto : Dok: Aris Risanti
Kolak Biji Salak
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kolak Biji Salak kerap identik dengan bulan puasa. Hidangan jenis ini sangat mudah didapatkan di berbagai tempat, dari pasar hingga penjualan rumahan.

Namun, sebenarnya membuat kolak biji salak ini sangtlah mudah, apalah jika Anda dibantu anggota keluarga di akhir pekan sepeiert ini. Sambil membunuh rasa bosan karena pandemi berkepanjangan, tak ada salahnya mencoba cara mudah membuat salak biji salak.

Namun, sering kali rasa ubinya masih terasa di lidah sehingga menimbulkan kurang nyaman saat mengunyahny; Pecinta kuliner Aris Risanti memberikan resep terbaik bagi Anda, bagaiman mebuat kloak biji salak lembut dan lumer di lidah.

Bahan500 gr ubi kuning100-150 gr tepung tapioka1/2 st garam250  gr gula merah500 ml air daun pandan 1 sachet santan instant  caranya

Caranya

- kukus ubi sampai lembut, lumatkan - campur ubi, tapioka dan garam, bentuk bulat- jerang air dan gula merah sampai mendidih, saring bila perlu- masukkan bulatan bulatan ubi, masak hingga ubi matang (naik ke atas)- dalam wadah lain, cairkan santan dengan sedikit air, beri daun pandan dan garam, masak hingga mendidih

 

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani