Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:26wib
Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran kepala daerah untuk berhati-hati menghadapi potensi pandemi Covid-19 gelombang kedua. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengungkapkan pemerintah masih memiliki utang penugasan sebesar Rp1,27 triliun kepada perusahaan.
Melihat Kapal Liberty Karam di Tulamben

Minggu, 11-April-2021 14:20

Melihat Kapal Karam Liberty di Tulamben.
Foto : Indoseek
Melihat Kapal Karam Liberty di Tulamben.
12

KARANGASEM, NETRALNEWS.COM - Jika Anda pecinta olahraga selam atau senang dengan kegiatan alam bawah laut, belum dibilang cinta jika tidak mengunjungi keindahan Pantai Tulamben, Karangasem, Bali.Salah satu tempat wisata di Bali bagian timur yang sangat terkenal akan keindahan pemandangan bawah laut adalah Tulamben Bali. 

Karena keindahan pemandangan bawah laut, membuat Tulamben menjadi destinasi terbaik untuk melakukan aktivitas snorkeling dan menyelam (scuba dive) di pulau Bali. Mata pencaharian penduduk Desa Tulamben sebagian besar sebagai nelayan. Ada juga beberapa yang bekerja sebagai petani, pedagang, buruh bangunan, pegawai negeri, dan bekerja di bidang pariwisata.

Dilansir dari water sport Bali, Tulamben Bali adalah sebuah desa kecil yang terletak sebelah timur laut pulau Bali. Lokasi desa Tulamben menghadap selat Lombok yang sangat kaya akan biota laut. Desa Tulamben masuk dalam dalam wilayah Kecamatan Kubu, di bagian utara Kabupaten Karangasem-Bali.

Apabila anda berangkat dari kawasan objek wisata Kuta Bali, untuk mencapai lokasi desa Tulamben Karangasem, akan menempuh jarak 102 kilometer, dengan perkiraan waktu tempuh 3 jam perjalanan. Untuk memudahkan anda menemukan lokasi desa Tulamben Karangasem, mohon gunakan peta di bawah ini!

Di area Tulamben tersedia banyak lokasi penyelaman menarik. Sebagian besar area penyelaman di Tulamben berada disisi tenggara. Namun pada halaman ini kami hanya merinci lokasi menyelam di Tulamben yang banyak diminati wisatawan. Yaitu menyelam di lokasi bangkai kapal USAT Liberty Tulamben.

Sebagian besar wisatawan Indonesia yang ingin melakukan aktivitas menyelam di Tulamben, akan membeli paket menyelam Tulamben Bali Wreck Diving untuk 1 hari. Untuk informasi buat anda, wisatawan Indonesia saat liburan di Bali lebih menyukai menginap di kawasan Bali selatan. Jika anda membeli paket menyelam Tulamben Bali Wreck Diving, operator penyelaman akan menyediakan jasa antar jemput dari Bali selatan menuju ke Tulamben Karangasem.

Biasanya dalam paket Wreck diving Tulamben akan ada sesi penyelaman disekitar perairan Tulamben 2-3 kali dalam 1 hari. Prioritas penyelaman biasanya di lokasi Kapal Karam USS Liberty. Bangkai kapal karam USS Liberty sangat besar, untuk dapat melihat semua sisi kapal karam, setidaknya anda harus menyelam 2 kali.

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani