Netral English Netral Mandarin
banner paskah
07:27wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Melanggar Prokes, Pusat Jajanan Medan Night Market Disegel Satgas COVID-19 

Senin, 15-Februari-2021 05:00

Satpol PP Kota Medan menutup sementara pusat jajanan Medan Night Market di Medan, Sumatera Utara Sabtu (13/2/2021) tengah malam
Foto : Satgas COVID-19 Kota Medan
Satpol PP Kota Medan menutup sementara pusat jajanan Medan Night Market di Medan, Sumatera Utara Sabtu (13/2/2021) tengah malam
8

MEDAN, NETRALNEWS.COM -  Petugas gabungan Satgas COVID-19 menutup sementara pusat jajanan Medan Night Market di Jalan Haji Adam Malik Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara karena melanggar aturan dengan beroperasi lewat jam batas yang sudah ditentukan.

"Satgas COVID-19 memberi sanksi kepada pihak manajemen Medan Night Market, yakni tidak boleh beroperasi selama 14 hari," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi, di Medan, Minggu (14/2/2021).

Ia menjelaskan petugas gabungan tiba di Medan Night Market untuk melaksanakan penertiban kerumunan pada Sabtu (13/2) tengah malam.

Kemudian petugas gabungan mendapati di lokasi tersebut masih beroperasi hingga lewat jam batas yang telah ditentukan, dan diduga melanggar protokol kesehatan (Prokes) COVID-19.

"Selanjutnya Satpol PP Kota Medan, Satgas COVID-19, dan Dinas Pariwisata Kota Medan mengambil langkah tegas dengan melakukan penyegelen Medan Night Market," katanya.

Medan Night Market melanggar Surat Edaran Wali Kota Medan Nomor: 440/0674 Tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam rangka pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kota Medan, demikian Junaidi.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati