Netral English Netral Mandarin
banner paskah
23:33wib
Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro. Kebijakan ini diperpanjang selama 14 hari, terhitung sejak 20 April. Komite Eksekutif UEFA meresmikan format baru untuk kompetisi Liga Champions yang akan mulai digunakan pada musim 2024/2025.
Max Sebut yang Takut Kudeta Bego, TG: Kasihan Jangan Dibego-begoin Om, Ajarin Aja AHY Dkk Ilmu Politik dan AD/ART

Kamis, 04-Februari-2021 07:16

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
Foto : Twitter
Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi meminta mantan anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua untuk mengajarkan ilmu politik kepada Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono. Teddy mengaku kasihan melihat AHY dkk mendapatkan cacian dari para seniornya yang dituduh ingin mengkudeta dirinya dari pucuk pimpinan PD.

“Saran saya sih om Max ajarkan

@AgusYudhoyono

 and the gank tentang Politik dan AD/ART, jangan dibego-begoin, kasihan..” tulis Teddy di akun Twitternya, Rabu (3/2/2021).

Sebelumnya, Max membantah ada isu kudeta di Partai Demokrat, terlebih namanya disebut-sebut sebagai aktor yang memainkan isu kudeta di Demokrat.

"Memang sudah terjadi kudeta ya? Kudeta ini terjadi di Myanmar, bukan di sini, di Demokrat. Orang bego saja yang bilang itu kudeta. Saya mau datang tadi, saya mau lihat teman-teman, karena nama saya dilibatkan," ucap Max kepada wartawan, Selasa (2/2).

Max terpantau tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB atau setelah 40 menit acara konferensi pers terkait isu kudeta terhadap AHY berlangsung. Namun, ia memilih pergi setelah kurang lebih lima menit berada di lokasi. Ia tidak bergabung dengan rekan-rekannya eks elite Demokrat yang telah berbicara di hadapan puluhan wartawan.

Menurutnya, kedatangannya ke lokasi konferensi pers hanya mau mengklarifikasi pelibatan namanya dalam isu kudeta terhadap AHY.

Ia pun membantah kudeta terhadap AHY tengah terjadi. Menurutnya, isu kudeta muncul karena kepanikan dari sejumlah pihak dalam memberikan respons.

"Disebut kudeta, apa kudeta itu? Mereka masih sehat-sehat semua di DPP, Ibas [Edhie Baskoro Yudhoyono], AHY masih sehat-sehat. Semua ini karena panik," tuturnya.

Ia pun meminta AHY menyelesaikan permasalahan yang ada secara baik. Ia menyarankan, AHY tidak panik dan langsung menuduh pihak-pihak tertentu ingin mengkudeta kepemimpinan Demokrat.

Max menegaskan, kudeta bukan hal yang mudah karena harus dilakukan dengan menyusun perencanaan yang matang lebih dahulu.

"Dulu waktu mau jadi ketua, AHY itu ngomong muda adalah kekuatan, sekarang selesaikan dengan tenaga yang muda itu, jangan lebay. Jangan panik, belum apa-apa sudah panik, libatkan orang sana orang sini, yang mau mengkudeta lah, kudeta itu memangnya gampang apa, kudeta itu harus punya perencanaan yang matang," katanya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati