Netral English Netral Mandarin
banner paskah
17:52wib
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Inspektur Jenderal Istiono bakal memberi sanksi dua kali lipat kepada personelnya yang kedapatan meloloskan pemudik pada 6-17 Mei 2021 mendatang. Presiden Joko Widodo meminta semua anggota Kabinet Indonesia Maju dan pimpinan lembaga tinggi negara untuk tidak mengadakan acara buka puasa bersama di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Mau Belajar Drifting Profesional? Ini Salah Satu Tempatnya 

Selasa, 09-Maret-2021 20:18

Aksi drifting.
Foto : Drift News
Aksi drifting.
21

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sekolah balap mobil untuk drifting tergolong sedikit di Indonesia. Sebab, keahlian ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh para pebalap profesional di luar negeri.

Namun, jangan khawatir. Bagi Anda yang tertarik untk menekuni drifting bisa mencobanya di Juragan99xar Drifting School. Sesuai harapannya, sekolah Drifting ini di bentuk dengan harapan dapat meregenerasi  Drifter muda di Indonesia agar bisa bersaing di kancah internasional.

Terdapat beragam kelas yang ditawarkan. Biasanya para drifter akan diarahkan ke kelas begginer. Bagi Anda, tidak perlu mempersiapkan mobil, racing support, maupun hal-hal lain nya guna berlatih, semua sudah disiapkan dan tinggal berlatih hingga mahir.

Selanjutnya, bila lulus kelas begginer, Anda akan naik kelas ke intermediate dimana kalian akan diberi teori-teori drifting yang lebih dari kelas beginner. Sama seperti di kelas sebelumnya tidak perlu repot-repot untuk membangun mobil, maupun  menyiapkan alat-alat untuk drifting, datang langsung injak gas pedal sampai mahir hingga naik ke kelas professional. 

Sampai akhirnya naik ke kelas profesional, drifter akan di gembleng habis dari segi teknik maupun mental guna tandem dengan drifter lainnya sampai akhirnya siap  mengikuti Kejuaraan-kejuaraan Nasional/Internasional 

Seluruh kegiatan belajar drift di sekolah ini akan menggunakan mobil drift yang telah disediakan. Jadi Anda hanya cukup mendaftar dan membayar uang biaya pendaftaran saja.

Saat ini, Juragan99XAR Drift School dibekali dengan tiga mobil pelatihan, tiga instruktur dan empat unit simulator. Selain dikemas dalam format grup, metode pendidikan one day class dalam satu kali sepekan ini juga menyajikan metode pendidikan secara private.

Format kelas yang disajikan terbagi dalam tiga bagian yakni teori, praktik dengan simulator dan praktek dengan mobil. Diharapkan, lewat format tersebut maka peserta drifting school dapat memperoleh pendidikan yang menyeluruh. Pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia) sendiri pun sangat mengapresiasi adanya sekolah drifting tersebut karena banyak harapan besar untuk drifter muda Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa  di dunia Motorsport karena Drifting Indonesia detik ini sedang merangkak naik di dunia international. 

Reporter : R. Nebukadnezar S
Editor : Widita Fembrian