Netral English Netral Mandarin
banner paskah
14:42wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
Marzuki Alie Minta AHY Jangan Arogan, EK: Bahasa Lainnya AHY Itu Anak Baru!

Rabu, 10-Februari-2021 19:00

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie mengaku tidak pernah ingin disapa oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Hal ini berawal dari kritikannya kepada Partai Demokrat mulai adanya biaya politik calon kepala daerah dari Partai Demokrat hingga kurangnya komunikasi AHY terhadap senior Partai Demokrat.

"Saya, dia itu anak muda. Anak muda itu biar santun. Pak SBY itu ajarkan kesantunan loh. Ajarkan kesantunan, kecerdasan. Itu ajaran Pak SBY, tunjukkanlah. Dia itu adalah darahnya SBY, ideologisnya SBY, tunjukkan. Jangan menunjukkan arogansi," ujar Marzuki Alie saat dihubungi wartawan, Jumat (5/2/2021) seperti yang dikutip dari detik.com.

Selain itu Marzuki Ali juga meminta AHY untuk mengklarifikasi langsung mengenai isu kudeta PD yang diduga melibatkan dirinya.

"Misalnya ada kasus ini, saya bukan minta disapa, diklarifikasi. Saya bisa ditelepon kok. (AHY) sebagai Ketua Umum bisa telepon saya. Saya ini kan senior dia. Bukan minta disapa apa nggak. Saya nggak ada urusan. Dia teleponlah, 'Pak Marzuki ini ada informasi begini, ini gimana kira-kira'," ucapnya.

Terkait itu Pegiat Media Sosial, Eko Kuntadhi ikut mengomentari perihal ketegangan yang terjadi Marzuki Alie dengan AHY.

Menurut Eko sebagai junior sudah sepantasnya AHY untuk tetap menghargai para senior dan jangan merasa pintar.

"Bahasa lainnya. "AHY itu anak baru! "," tulis Eko, Rabu (10/2/2021).

Cuitan Eko tersebut dibanjiri berbagai komentar oleh netizen. Berikut rangkumannya seperti yang terpantau netralnews.com, Rabu (10/2/2021).

@Charliepadi: Beliau mantan Sekretaris Jenderal...anak baru itu cuma Mayor

@glennimmanuela: Adik letting jauuuuuh

@TukijanVladimir: Biar anak baru yg penting BREWOKAN 

@IndonesiaKadrun: Anak baru tapi putra mahkota...

@balepareee: masuk demokrat jalur bapake

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati