Netral English Netral Mandarin
banner paskah
16:01wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Marak Umroh Virtual, Ade: Ide Luar Biasa, Berikutnya Ibadah Haji Virtual? Ini Baru Namanya Islam Progresif!

Jumat, 09-April-2021 08:34

Ade Armando
Foto : NKRIKU
Ade Armando
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di tengah pandemi Covid-19, muncul program Umrah Virtual di berbagai sosial media. Model tersbut diharapkan menjawab kerinduan umat Muslim yang ingin lakukan ibadah umrah namun terkendala karena Covid. 

Menanggapi maraknya Umrah Virtual dengan biaya tertentu dan digelar selama 9 hari melalui zoom, dosen Universitas Indonesia Ade Armando memberikan tanggapan.

“Ini ide luar biasa. Selama ini yg sudah dilakukan baru akad nikah virtual dan shalat jamaah virtual. Sekarang Umroh virtual,” kata Ade Armando, Kamis malam (8/4/21).

“Berikutnya kenapa tidak ibadah haji virtual? Ini baru namanya Islam progresif!” imbuh Ade.

Untuk diketahui, apabila Anda belum pernah mengunjungi Tanah Suci, tak perlu berkecil hati. Anda bisa mulai mengenal Masjidil Haram lewat tur virtual.

Lewat tur virtual tiga dimensi ini, Anda bisa melihat suasana Masjidil Haram dari layar ponsel atau desktop. 

Melalui tautan virtual, Anda dapat masuk dalam virtual Masjidil Haram, Anda bisa mengarahkan kamera ke berbagai arah untuk melihat tiap sudutnya.

Selain menjadi tempat paling suci bagi umat Islam, Masjidil Haram juga merupakan masjid terbesar di dunia tempat diadakannya beberapa ritual wajib seperti sai dan tawaf.

Selain melihat lebih dekat Masjidil Haram, pada tautan yang sama Anda juga bisa berkeliling ke masjid-masjid besar lainnya di dunia.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto