Netral English Netral Mandarin
22:26wib
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melarang kegiatan buka puasa bersama saat ramadan seiring dengan pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan melarang total operasi semua moda transportasi darat, laut, udara, kereta pada 6 Mei-17 Meri 2021.
Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan Positif COVID-19, Begini Kondisinya

Senin, 11-January-2021 17:25

Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan
Foto : INews
Mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 dari hasil rapid test antigen dan tes swab PCR di salah satu rumah sakit (RS) Premier Surabaya.

Kabar ini diperoleh dari Asisten Pribadi Dahlan Iskan, Sahidin. "Saya di WA (whatsapp) beliau sekitar pukul 10.30 malam (tadi malam). Beliau bilang positif ( COVID-19 ). Tapi secara umum kondisi beliau ( Dahlan Iskan ) baik. Oksigen baik, detak jantung juga baik. Sekarang isolasi di rumah sakit," kata Sahidin, Senin (11/1/2021).

"Jadi saat SWAB, Abah (Dahlan Iskan) yang dinyatakan sama dokter positif sendiri, yang lain, termasuk Ibu (Istri Dahlan Iskan) negatif," tambahnya. 

Sahidin mengungkapkan, awalnya pada Minggu (10/1/2021) mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara ( Persero) itu mengalami gejala batu dan pilek. Untuk mengetahui apa yang sedang dialami, Dahlan Iskan kemudian mendatangkan dokter ke tempat tinggalnya untuk dilakukan rapid test antigen. Hasilnya, ada virus di dalam tubuh Dahlan IskanIskan.

"Virus apa tidak tahu. Dokter hanya bilang ada virus," ujar Sahidin.

Tak puas dengan hasil rapid test antigen, lanjut dia, Dahlan lantas ke RS Premier untuk melakukan tes kesehatan. Hasilnya, kondisi darahnya kurang baik. Lalu dilakukan pemeriksaan lagi oleh dokter dengan test swab PCR. Hasilnya, positif COVID-19 .

Diceritakannya, Dahlan sendiri sempat merasa aneh dengan hasil yang diterimanya. Hal ini lantaran dirinya merasa sehat dan indra penciuman masih bekerja seperti biasa.

Tidak hanya itu, setiap hari dirinya juga tetap menjalankan olahraga senam.

"Tapi atas dorongan dari anak-anaknya, Abah (Dahlan Iskan) sekarang di rumah sakit, meski kondisinya sehat bugar," tegasnya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Nazaruli