Netral English Netral Mandarin
banner paskah
04:28wib
Pemerintah melalui Kementerian Agama memutuskan awal puasa atau 1 Ramadan 1442 Hijriah di Indonesia jatuh pada Selasa (13/4/2021). Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setuju penggabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
Manta Personil Cherrybelle Rilis Sepatu Syar’i, EK: Sepatunya Syar’i, Sikilmu Sudah Syar’i Juga?

Kamis, 21-January-2021 20:00

Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Eko Kuntadhi
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pegiat media sosial Eko Kuntadhi menyindir Anisa Rahma. Seperti diketahui, mantan personel Cherrybelle itu baru saja merilis sepatu unik untuk muslimah. Dia meluncurkan produk sepatu syar'i melalui brand bernama MUWAA. Menurut Eko, meski sepatunya sudah syar’i, lalu apakah kakinya juga sudah syar’i?

“Sepatunya syari. Tapi apa sikilmu sudah syari juga?” tulis Eko di akun Twitternya, Kamis (21/1/2021).

Ternyata, yang dimaksud Anisa sebagai sepatu syar’i adalah karena sepatunya didesain untuk mencegah busana muslimah terkena kotoran akibat bergesekan dengan lantai.

Sepatu dengan label syar'i yang dirilis Anisa Rahma ini bisa dibilang jarang ada. Anisa pun menjelaskan apa itu produk sepatu syar'i yang dirilisnya.

Baca Juga :

"Alhamdulillah.. terwujud juga keinginan bikin sepatu syar'i.. Bukan, bukan karena sepatunya dihijabin! Hehe. Sepatu syar'i ini solusi buat para muslimah, untuk menjaga gamisnya dari kotoran/najis saat jalan.. Jadi keinget dulu, kalo pake gamis, bawahnya suka kotor karna roknya keinjek2 dan nyapu jalan, alhasil bingung kalo mau dipake sholat," tulis Anisa dalam keterangannya di Instagram.

Anisa Rahma mengungkapkan jika produk sepatunya menjawab kebutuhan sehari-hari muslimah yang memakai gamis. Dia sendiri sebagai orang sering mengenakan gamis merasakan busananya itu sering kotor pada bagian ujungnya. Oleh karena itu dia membuat sepatu syari yang bagian solnya lebih tinggi dari sepatu pada umumnya.

"Sebenarnya aku berpikirnya, waktu itu sempat pulang ke rumah, gamis suka kotor bagian bawahnya. Nah, akhirnya sempat mikir bagaimana agar sepatunya ditinggin biar tetap bersih, makanya aku memutuskan untuk membuat menambah penampilan semakin keren, desainnya variatif dan sepatu sandal juga ada," tambahnya.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati