Netral English Netral Mandarin
banner paskah
06:17wib
KontraS menyatakan selama 100 hari kepemimpinan Jenderal Listyo, kondisi penegakan hukum dan HAM yang dilakukan oleh kepolisian tak kunjung membaik. Pemerintah Nepal tengah kelabakan karena jumlah kasus infeksi virus corona di negara itu melonjak 57 kali lipat, akibat penyebaran virus jenis mutasi dari India.
Man City dan Chelsea Mundur dari Liga Super Eropa, PM Inggris: Klub Lain Harus Mengikuti

Rabu, 21-April-2021 05:40

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.
Foto : Mirror
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.
7

LONDON, NETRALNEWS.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyambut positif laporan mundurnya Chelsea dan Manchester City dari Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions. 

"Keputusan Chelsea dan Manchester City --jika terkonfirmasi-- adalah langkah tepat dan saya memuji mereka atas itu," demikian cuit Johnson dalam akun Twitter pribadinya, @BorisJohnson, Rabu (21/4/2021)dini hari WIB. 

"Saya harap klub-klub lain yang terlibat dalam Liga Super Eropa akan segera mengikuti langkah mereka," tulisnya dalam cuitan yang sama.

Chelsea dan City merupakan dua dari enam tim Inggris, bersama Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang menjadi bagian dari 12 tim pendiri Liga Super Eropa, yang pembentukannya diumumkan Minggu (18/4) lalu.

Namun, pada Rabu dini hari tadi berbagai media Inggris menurunkan laporan bahwa Chelsea tengah menyiapkan dokumen pengunduran diri dari Liga Super Eropa, yang tak lama kemudian diikuti oleh City.

Johnson termasuk dalam kalangan politisi yang turut melontarkan kritik atas pembentukan Liga Super Eropa bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi.

Reporter : Widita Fembrian
Editor : Widita Fembrian