Netral English Netral Mandarin
banner paskah
15:29wib
Singapura akan melarang masuk orang yang dalam 14 hari belakangan memiliki riwayat perjalanan ke India, negara yang kini sedang dilanda gelombang kedua pandemi Covid-19. Pemerintah melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 memutuskan untuk memperpanjang masa larangan mudik Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.
Mampu Menurunkan Berat Badan, Inilah Manfaat Pisang bagi Penyintas Obesitas

Selasa, 02-Maret-2021 14:00

Penyintas obesitas bagus makan pisang.
Foto : Hellosehat
Penyintas obesitas bagus makan pisang.
17

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Para atlet dunia kerap mengonsumsi pisang untuk menambah tenaga dan daya tahan tubuh agar tak cepat lelah saat berolahraga.

Namun, tak sedikit masyarakat yang enggan mengonsumsi pisang lantaran khawatir mengalami kegemukan. Padalah pisang merupakan  obat alami untuk berbagai penyakit.

Dilansir dari berbagai laman, termasuk laman manfaat buah dan lainnya, disebutkan jika Anda membandingkannya dengan apel misalnya, maka pisang mengandung protein empat kali lipat, karbohidrat dua kali lipat , zat fosfor tiga kali lipat, vitamin A dan zat besi lima kali lipat, dan ada pula dua kali lipat kandungan vitamin dan mineral lainnya. Pisang juga kaya kalium dan merupakan salah satu makanan dengan nilai terbaik.

Jadi mungkin sekaranglah saatnya untuk mengubah pandangan kita terhadap pisang dan makanlah pisang setiap hari maka anda akan berkata, "Sebuah Pisang sehari membuat penyakit pergi"!

Bagi Penderita Obesitas yang Bekerja?Studi pada Institut Psikologi di Austria menemukan bahwa tekanan pada saat kerja menyebabkan orang sering meraih makanan dan camilan seperti, snack, coklat dan keripik.

Setelah meneliti 5.000 pasien di rumah sakit, para peneliti menemukan bahwa kebanyakan orang yang menderita kegemukan lebih sering berada  dalam tekanan kerja yang tinggi.

Banyak laporan yang menyimpulkan bahwa untuk menghindari panik akibat tekanan kerja yang berlebihan dan nafsu yang tinggi untuk memakan makanan apapun, kita perlu mengendalikan kadar gula darah kita dengan mengemil makanan tinggi karbohidrat setiap dua jam untuk menjaga agar kadar gula darah menjadi stabil.

SembelitPisang mengandung Zat Fiber dalam kadar yang tinggi, Pisang dapat juga membantu menormalkan kembali kerja pencernaan anda, Pisang akan membantu mengatasi permasalahan pencernaan ini tanpa anda harus kembali ke obat⊃2; pencahar lagi , yang jelas BAB anda akan jadi semakin lancar .

Obat MabukSalah satu cara paling cepat untuk menyembuhkan mabuk (Darat , Laut dan Udara) adalah dengan meminum milkshake Pisang ditambah dengan madu sebagai pemanis . Milkshake Pisang akan berefek menenangkan perut anda dan dengan bantuan madu akan mengontrol kadar gula darah anda untuk menjadi normal kembali, sementara susu akan menenangkan perut anda dan menata ulang sistem pencernanaan Anda.

Mulas dan Sakit PerutPisang memiliki efek antasid pada tubuh, jadi jika Anda menderita mulas dan perut terasa melilit, maka cobalah makan Pisang untuk mengurangi sakitnya.

Mual di Pagi Hari (Morning Sickness) :Ngemil Pisang antara waktu makan membantu menjaga kadar gula darah dan menghindari mual dipagi hari.

Luka LambungPisang bisa digunakan sebagai bahan makanan utama untuk diet bagi penderita luka Lambung, Pisang akan mencegah gangguan pencernaan hal ini disebabkan texturnya yang sangat lembut dan halus. Pisang adalah adalah satu-satunya buah mentah yang dapat dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa kasus penyakit yang parah. Dan Pisang juga akan menetralisir kelebihan zat asam dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Kontrol SuhuBanyak budaya lain melihat Pisang sebagai buah "Pendingin" yang dapat menurunkan suhu baik fisik dan emosional, para ibu hamil Di Thailand misalnya, mereka akan makan Pisang sebelum melahirkan dengan keyakinan bahwa si bayi akan lahir dengan suhu dingin.

Bagi Para PerokokBuah Pisang dapat membantu orang yang mencoba untuk berhenti merokok. Vitamin B 6, B 12 yang dikandungnya, serta kalium dan magnesium akan sangat membantu tubuh anda untuk cepat sembuh dari efek penghentian nikotin.

StressKandungan Kalium dalam Pisang adalah mineral yang penting, yang akan membantu menormalkan detak jantung, mengirim lebih banyak oksigen ke otak dan mengatur keseimbangan cairan tubuh. Ketika kita stress, metabolisme kita akan meningkat, sehingga mengurangi kadar Kalium. Ini dapat dinetralkan (rebalanced) dengan bantuan snack Pisang yang tinggi Kalium.

 StrokeMenurut penelitian di The New England Journal of Medicine, makan pisang sebagai bagian dari diet teratur dapat menurunkan resiko kematian karena stroke sebanyak 40% !

 

 

Reporter : Sulha
Editor : Sulha Handayani