Netral English Netral Mandarin
banner paskah
01:51wib
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menggunakan 17 titik periksa yang sebelumnya disiapkan untuk pengamanan mudik sebagai pos pemeriksaan Surat Izin Keluar-Masuk. Dua hari ke depan diperkirakan akan terjadi lonjakan masyarakat yang nekat mudik Idulfitri 2021.
Makjleb! Dahnil Anzar Soal Habib Rizieq: Dia Siapa? Bukan Siapa-siapa Bagi Saya, Justru...

Sabtu, 17-April-2021 18:25

Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto : Istimewa
Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak
15

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Juru bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) bukan siapa-siapa baginya.

Hal itu disampaikan Dahnil di akun Facebooknya saat berbalas komentar dengan para netizen. Tangkapan layar pernyataan Dahnil itu pun viral di media sosial dan nama Dahnil menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu (17/4/2021) hari ini.

Dalam tangkapan layar yang beredar, awalnya pemilik akun Facebook, Bian Tava, mengomentari unggahan Dahnil yang memberikan ucapan HUT Komando Pasukan Khusus (Kopassus) pada Jumat (16/4/2021).

Akun Bian Tava meminta pendapat Dahnil soal keikutsertaan anggota TNI menurunkan spanduk HRS pada November 2020 lalu.

"Kemarin mereka turunin spanduk IB (HRS) padahal selama ini IB bersama TNI, gimana menurut Anda?" tanya Bian Tava.

Pertanyaan akun tersebut kemudian ditanggapi oleh Dahnil dan netizen lainnya.
Setidaknya ada 15 komentar sebelum Dahnil menyebut HRS bukan siapa-siapa baginya.

Dahnil melontarkan hal itu menanggapi akun Facebook bernama Sugeng di kolom komentar Bian Tava.

Di tangkapan layar yang beredar, tidak ditampilkan apa pendapat/komentar akun Sugeng yang direspon Dahnil.

Sementara Dahnil menjawab Sugeng dengan menyebut bahwa Habib Rizieq bukan siapa-siapa baginya dan tidak berkontribusi apa-apa dalam hidupnya. 
Justru, lanjut Dahnil, ia yang pernah membantu dan membela Habib Rizieq.

“Dia siapa? Bukan siapa-siapa bagi saya justru saya yang bantu dan bela imam mu dulu, tapi sebaliknya dia tak pernah berkontribusi untuk membantu saya," kata Dahnil membalas Sugeng.

Politisi Partai Gerindra itu lantas menyebut bahwa persamaannya dan HRS adalah sama-sama pernah melawan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan mendukung Prabowo di Pilpres 2019.

"Persamaannya saya pernah lawan Ahok sama dengan dia, dan dia pernah dukung PS sama dengan saya. Selebihnya saya bantu hak-hak dia, tapi dia tidak pernah bantu hak-hak saya, Itu terang jelas ya,” ungkap Dahnil.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli