Netral English Netral Mandarin
banner paskah
10:12wib
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Rabu (14/4) hingga Kamis (15/4). Cuaca ekstrem ini diakibatkan Siklon Tropis Surigae. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut semua komponen utama yang digunakan dalam pengembangan Vaksin Nusantara diimpor dari Amerika Serikat.
M Qodari Usul Jokowi - Prabowo untuk 2024, Tokoh Papua Ini Sebut Ucapannya Kaya Buzzer

Rabu, 17-Maret-2021 16:00

tokoh Papua Christ Wamea.
Foto : Istimewa
tokoh Papua Christ Wamea.
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Usulan pengamat politik M Qodari agar pasangan Jokowi - Prabowo sebagai Capres dan Cawapres di Pilpres 2024 mendapat beragam tanggapan.

Salahsatunya dari pegiat media sosial (medsos) yang juga tokoh Papua Christ Wamea. Menurutnya, ucapan Qodari tak masuk akal, layaknya buzzer.

"M. Qodari direktur eksekutif Indo Barometer ini makin ke sini kok ucapannya lama2 makin tidak masuk akal seperti buzzer," kata Christ dalam akun Twitternya.

Sebelumnya pengamat politik dari Indo Barometer Muhammad Qodari mengusulkan pasangan Jokowi-Prabowo maju dalam pemilu 2024.

Hal itu menurutnya untuk menghindari terjadinya polarisasi yang terjadi di tengah masyarakat.  

"Saya deklarator Jokowi-Prabowo pada 2024 untuk menghindari polarisasi," kata Qodari saat diwawancara di Kompas TV, Selasa (16/3/2021).

Menurut Qodari, ada beberapa alasan mengapa pasangan ini layak diajukan. Yaitu, dukungan partai politik di parlemen hanya PDIP dan Gerindra yang merupakan partai besar saat ini. Mereka mampu menghimpun 20 persen suara.

Sementara yang jadi oposisi hanya PKS dan Partai Demokrat tidak sampai 20 persen. 

"Karena itu, dengan majunya pasangan Jokowi-Prabowo, maka akan ada kotak kosong. Dengan kotak kosong maka tensi polarisasi akan kecil," ujarnya.  

Qodari juga melihat kondisi di lapangan bahwa polarisasi di tengah masyarakat yang sudah mengkhawatirkan. "Perkembangan media digital isu polarisasi. Waspadalah," ujarnya.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati